Advertorial

Pemkab Jombang Kembangkan Produk Kopi Unggulan

1152
×

Pemkab Jombang Kembangkan Produk Kopi Unggulan

Sebarkan artikel ini
Produk Kopi unggulan
PJ Bupati Jombang, Sugiat saat memperkenalkan produk kopi unggulan. Foto : Faiz Beritabangsa.id

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Kopi Wonosalam, salah satu produk unggulan Kabupaten Jombang yang sudah melejit di kancah dunia.

Guna membumikan Kopi Wonosalam di masyarakat lokal, Pemkab Jombang menggelar Embek Ngowos atau Enake Ambek Ngopi Wonosalam yang bertajuk Ngobati (Ngopi bersama bupati).

Kegiatan itu dilaunching oleh Pj Bupati Jombang di halaman Gedung Dekranasda Kabupaten Jombang, Sabtu (4/5/2024) malam.

Acara itu dihadiri oleh Pj Bupati Jombang Sugiat, Yayuk Sugiat Ketua Dekranasda Kabupaten Jombang, Forkopimda Kabupaten Jombang, Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang, Camat, Kepala Desa, para Direktur Perusda Kabupaten Jombang, Berkopipora, Pengurus Asosiasi Kopi Wonosalam, Asosiasi kedai/cafe di Jombang hingga masyarakat penikmat kopi.

Tujuan dari kegiatan ini sebagai bentuk nyata dari Pemkab Jombang untuk mendukung, membumikan, serta memperkenalkan produk lokal Kabupaten Jombang, utamanya Kopi Wonosalam.

“Ide ini datangnya dari saya pribadi. Saat saya jalan-jalan ke Kota Jombang, saya lihat tumbuh banyak cafe dan pengunjungnya luar biasa. Saya punya ide, kita perkenalkan Kopi Wonosalam di cafe-cafe,” ungkap Sugiat, Pj Bupati Jombang, Sabtu (4/5/2024).

Pj Bupati Jombang, Sugiat menyampaikan bahwa acara Ngobati Embek Ngowos merupakan realisasi dari janji yang ia sampaikan kepada Asosiasi Kopi ketika menggelar Jombang Coffee Fest (JCF) 2023, di Gedung DPRD Kabupaten Jombang. Saat itu, pihaknya berjanji akan membantu mengembangkan kopi lokal.

“Kita sudah diskusi saat festival kopi, asosiasi kopi juga hadir. Saat itu saya berjanji bagaimana bisa membantu asosiasi kopi, khususnya untuk kopi Wonosalam agar tidak hanya dikenal diluar negeri tapi juga membumi di Kabupaten Jombang,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *