Pemerintahan

Kabupaten Lumajang Raih Opini WTP Atas LKPD 2023

71
×

Kabupaten Lumajang Raih Opini WTP Atas LKPD 2023

Sebarkan artikel ini
Opini WTP
Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Eko Adis Prayoga, Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni dan Sekretaris Daerah Lumajang Agus Triyono

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG – Penghargaan prestisius diraih Pemkab Lumajang dalam pengelolaan keuangan daerah berupa opini wajar tanpa pengecualian (WTP) 6 kali berturut-turut.

Capaian itu sejalan dengan peningkatan signifikan dalam penyelesaian temuan laporan hasil pemeriksaan (TLRHP), yang mencapai 90,69 persen hingga Semester II 2023.

Scroll untuk melihat berita

Pencapaian tersebut diumumkan secara serentak oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Timur, yang menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2023 kepada 37 pemerintah daerah di wilayah Provinsi Jawa Timur, Kamis (2/5/2024) lalu.

Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur, Karyadi, secara resmi menyerahkan LHP LKPD 2023 kepada pimpinan DPRD dan Pj Bupati Lumajang, di Kantor BPK Jawa Timur.

“Alhamdulillah, dari 37 pemerintah daerah, kami berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” kata Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun), yang menyambut gembira.

Kata Yuyun, capaian ini adalah bukti komitmen dan kerja keras seluruh stakeholder dalam mengelola keuangan daerah dengan transparansi dan akuntabilitas yang tinggi.

“Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras bersama dan komitmen untuk menjaga keuangan daerah dengan baik. Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam mencapai WTP ini,” papar Yuyun, usai penyerahan LHP LKPD 2023.

Keberhasilan Kabupaten Lumajang dalam meraih WTP dan capaian TLRHP tersebut semakin menegaskan komitmennya dalam mengelola keuangan daerah secara efektif dan efisien, serta menjadi teladan bagi daerah-daerah lain dalam upaya meningkatkan tata kelola keuangan yang baik.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *