Advertorial

Cara Berbeda, Pemkab Jombang Gelar Fun Walk Bersama Buruh di Peringatan May Day

1080
×

Cara Berbeda, Pemkab Jombang Gelar Fun Walk Bersama Buruh di Peringatan May Day

Sebarkan artikel ini
Fun walk
Tampak Sugiat, PJ Bupati Jombang saat membuka acara fun walk bersama buruh di peringatan May Day.

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Sekitar 5000 buruh dari berbagai elemen pekerja/buruh dan perusahaan di Kabupaten Jombang mengikuti kegiatan ‘fun walk’ bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada tanggal 1 Mei.

Kegiatan ‘fun walk’ diberangkatkan dari titik start di Alun-alun Jombang oleh Penjabat (Pj) Bupati Jombang, Sugiat, Rabu (1/5/2024).

Kegiatan juga dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jombang, dan juga Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Jombang, Agus Purnomo. Bersama jajaran Forkopimda, Pj Bupati Jombang juga ikut bersama para buruh berjalan mengikuti ‘fun walk’.

Setelah berjalan keliling Kota Jombang, para peserta ‘fun walk’ kembali ke titik finish yang juga berada di Akun – Alun Jombang untuk mengikuti kegiatan hiburan dan pengundian ‘doorprize’ yang telah disediakan.

Pj Bupati Jombang, Sugiat memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Terima kasih telah mengisi peringatan Hari Buruh Internasional dengan kegiatan yang positif,” ujar Pj Bupati Jombang.

Sugiat menyampaikan, dirinya merasa bangga dan bahagia bisa berdiri di antara ribuan peserta fun walk. Pada fun walk ini juga disediakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Di antaranya seperti, penyerahan santunan, bazaar sembako murah, dan juga disediakan sekitar 259 doorprize bagi para peserta yang beruntung dalam undian. Selain itu, disediakan pula layanan donor darah dan layanan SIM serta Samsat keliling.

Dikatakan Pj Bupati Jombang, Pemkab Jombang berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja dan terus berupaya menciptakan iklim yang kondusif bagi dunia usaha dan dunia ketenagakerjaan di Kabupaten Jombang.

“Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan pekerja. Mendorong para pengusaha untuk selalu memperhatikan hak-hak pekerja, hak-hak buruh, seperti, upah yang layak, jam kerja yang wajar, jaminan kesehatan serta keselamatan kerja,” beber Pj Bupati Jombang.

Kepada para peserta fun walk, Pj Bupati berharap agar mereka tetap santun dan menghormati sesama dan tidak melakukan hal yang merugikan masyarakat.

“Sehingga akan terbangun citra positif hubungan industrial di Kabupaten Jombang,” ungkap Pj Bupati Jombang.

Disampaikannya, pada peringatan Hari Buruh Internasional 2024, Pemkab Jombang memberikan penghargaan kepada tiga perusahaan di Kabupaten Jombang.

Yang pertama kepada perusahaan yang mempekerjakan kaum disabilitas. Penghargaan kedua diberikan kepada perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja lokal terbanyak, dan penghargaan ketiga diberikan kepada perusahaan yang ‘zero conflict’ (tidak ada konflik dengan buruh).

“Sehingga memotivasi semua perusahaan untuk bisa seperti yang mendapatkan penghargaan-penghargaan,” pungkas Pj Bupati Jombang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *