Olah Raga

Takluk dari Uzbekistan di Semifinal Piala AFC U-23, Timnas Indonesia Harus Rebut Juara III

187
×

Takluk dari Uzbekistan di Semifinal Piala AFC U-23, Timnas Indonesia Harus Rebut Juara III

Sebarkan artikel ini
Takluk dari Uzbekistan
Ribuan suporter saat Nonton bareng di warkop pitu likur

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Sejumlah warung kopi (Warkop) di Surabaya menggelar nonton bareng (Nobar) laga semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia vs Uzbekistan.

Nobar digelar di Warkop Pitu Likur tempat nongkrongnya suporter Persebaya Surabaya di Jalan Bagong Tambangan nomor 32, Surabaya, Senin (29/4/2024) malam.

Pertandingan semifinal antara Indonesia vs Uzbekistan kali ini memaksa tim asuhan Sin Tae Yong (STY) harus tunduk dengan skor 2 : 0.

Teriakan ribuan suporter untuk Indonesia begitu keras dan bergemuruh saat Ernando Ari menggagalkan tendangan keras pemain Uzbekistan mengenai mistar gawang.

Uzbekistan balik mendapat peluang emas di menit ke-19 dengan memanfaatkan kesalahan dari bek Indonesia. Beruntung sepakan keras dari pemain Uzbekistan masih melebar tipis dari gawang Ernando Ari.

Gempuran terus menerus dilakukan Timnas Uzbekistan kepada Timnas Indonesia, tetapi nasib masih belum ada perubahan akhir babak pertama dengan sekor 0-0, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Penampilan apik kiper Indonesia Ernando Ari ditunjukan dengan beberapa kali menggagalkan serangan bertubi-tubi dari Timnas Uzbekistan.

Memasuki babak kedua. Indonesia sempat mencetak gol melalui Muhammad Ferarri menit ke-61, namun dianulir wasit setelah mengecek VAR, wasit menyatakan offside Ramadan Sananta terlebih dahulu.

Pertandingan saling menyerang di babak kedua menit ke-68, akhirnya tim Uzbekistan mencetak gol pertama melalui aksi Khusain Norchaev dan gol bunuh diri Pratama Arhan di menit ke-86, sampai peluit panjang ditiup wasit 0-2 untuk kemenangan dari tim Uzbekistan.

Timnas Indonesia menunggu tim yang kalah dari pertandingan Irak melawan Jepang.

Tim Indonesia masih ada peluang untuk lolos Olimpiade Paris 2024 dan masih bisa mendapat tiket melalui perebutan juara III.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *