Terkini

Sidokkes Polres Ngawi Lakukan Fooging Cegah DBD

24
×

Sidokkes Polres Ngawi Lakukan Fooging Cegah DBD

Sebarkan artikel ini
Sidokkes _
Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes ) Ngawi Sedang melakukan Fooging

BERITABANGSA.ID, NGAWI – Seksi kedokteran dan kesehatan (Sidokkes) Polres Ngawi melakukan fogging atau pengasapan untuk mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD), di lingkungan kantor Polres Ngawi.

Keberadaan sarang nyamuk Aedes Aegypti yang menjadi vektor atau pembawa penyebaran penyakit DBD harus diputus mata rantainya.

Scroll untuk melihat berita

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, melalui Kasi Humas Iptu Dian menjelaskan, penyemprotan fogging atau
pengasapan dengan bahan insektisida ini bertujuan untuk membunuh nyamuk, khususnya nyamuk pembawa penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Penyemprotan dilakukan di area ruangan kantor, kamar mandi, ruang tahanan, tempat parkir kendaraan, dan lokasi lain yang diperkirakan menjadi tempat bersarangnya maupun berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti,” kata Dian kepada media, pada Sabtu (27/4/2024)

Tak hanya di lingkungan Polres, fogging juga dilakukan di Asrama Polri, dan Polsek jajaran.

Pihaknya juga mengimbau untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama bak air di kamar mandi, minuman burung dan barang bekas yang berisi air.

“Kita sarankan untuk menimbun barang bekas, sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan yang dapat menjadi berkembangnya nyamuk aedes aegypti,” lanjutnya.

Kegiatan ini menurut Kasidokkes Polres Ngawi Aiptu Joko akan dilaksanakan secara rutin, agar terhindar dari DBD.

Joko berharap, kegiatan fogging ini setidaknya bisa menangkal dan mencegah anggota maupun masyarakat dari penyakit demam berdarah serta menumbuhkan lingkungan yang bersih dan bebas jentik nyamuk.

“Guna mencegah cepatnya perkembangbiakan nyamuk selain penyemprotan yang rutin dilakukan, agar melakukan 3M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur,” timpal Kasi Dokkes Polres Ngawi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *