Pendidikan

Cerita Anak Petani Wisudawan Unusa Dengan IPK Tertinggi

40
×

Cerita Anak Petani Wisudawan Unusa Dengan IPK Tertinggi

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Lulus dalam waktu 3,5 tahun dari waktu normal 4 tahun adalah prestasi luar biasa, apalagi dijalani dengan berbagai aktivitas di kampus, sungguh luar biasa.

Itulah yang ditunjukkan oleh Oki Savitri, wisudawan Unusa, pada Kamis (25/4) siang.

Scroll untuk melihat berita

Dari Okis, demikian dia biasa dipanggil, cerita inspiratif ini bisa dijadikan bekal pelajaran.

Wisudawan dari Program Studi S1 Manajemen ini berhasil menyelesaikan studinya dalam waktu singkat, tepatnya 3,5 tahun dengan IPK 3,97, IPK tertinggi wisudawan jenjang S1.

Putri dari pasangan Suwito dan Ngatini, petani asal Bojonegoro ini lulus dengan beasiswa penuh, tapi perjuangannya diakui tidaklah mudah, butuh kerja keras.

Perjuangan Okis untuk berkuliah tidaklah mudah. Ia kerap menerima cibiran dari warga lingkungan tempat tinggalnya yang masih kental dengan stigma bahwa perempuan tidak perlu berpendidikan tinggi, sebab ujungnya akan di dapur pula.

“Sebenarnya keputusan saya untuk kuliah ini termasuk melawan tradisi. Di dusun tempat saya tinggal cuma tiga orang yang mau melanjutkan kuliah termasuk saya dan kakak saya, di sana banyak sekali fenomena pernikahan dini,” ujarnya saat diwawancara Beritabangsa.id.

Okis percaya, pendidikan adalah kunci kesuksesan bagi siapapun, tanpa memandang jenis kelamin.

Ia bersyukur memiliki keluarga yang mendukung penuh dirinya untuk meraih cita-cita.

Ketika sudah mengantongi izin untuk berkuliah, Okis akhirnya mencari tahu mengenai beasiswa kuliah karena ia tidak ingin membebani orang tuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *