Terkini

Sudah Daftar PDIP dan PKB, Hendy Siswanto Optimis Jadi Bupati Jember Periode Kedua

618
×

Sudah Daftar PDIP dan PKB, Hendy Siswanto Optimis Jadi Bupati Jember Periode Kedua

Sebarkan artikel ini
Hendy Siswanto
Sesi wawancara setelah Hendy Siswanto mendaftar bacabup di DPC PKB Jember

BERITABANGSA.ID, JEMBER – Bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Jember sudah dimulai, sejumlah partai politik telah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati.

Hendy Siswanto, yang saat ini masih menjabat Bupati Jember, kembali ikut berkontestasi pada pilkada tahun ini. Ia pun telah mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jember.

Scroll untuk melihat berita

Setelah mendaftar ke DPC PDI Perjuangan Jember pada Senin 22 April lalu, hari ini Hendy Siswanto juga mendaftar ke DPC PKB Jember, Rabu 24 April 2024 sebagai Bacabup Jember, dan disambut langsung oleh Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi.

Ia datang ke Kantor DPC PKB Jember, kemudian menerima formulir dan langsung mengisi formulir, melengkapi berkas pendaftaran kemudian menyerahkan saat itu juga.
Berkas pendaftaran diterima langsung oleh Ketua Desk Pilkada PKB Jember, Fuad Akhsan.

Hendy membeberkan alasannya maju lagi untuk menjadi Bupati Jember periode kedua karena menurutnya Jember masih banyak yang harus dibenahi.

“Periode pertama kami mendapatkan waktu 3,5 tahun memimpin Jember, dan masih banyak program belum terlaksana, dan kami hari ini mendaftar agar jadi Bupati Jember lagi periode kedua untuk menuntaskan semua program untuk kemajuan Kabupaten Jember,” ujar Hendy Siswanto.

Untuk diketahui, kedua parpol tersebut, sebelumnya tidak memberikan rekomendasi kepada Hendy Siswanto. Kendati demikian, tak menghentikan langkah Hendy Siswanto melamar kembali.

“Dulu mungkin karena belum ada bahan untuk dinilai, namun kali ini dengan track record kami memimpin Kabupaten Jember, saya yakin PKB dan PDIP memberi rekomendasi untuk saya memimpin Kabupaten Jember lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi menyampaikan formulir pendaftaran bacabup akan diperiksa dan diverifikasi dulu.

“Untuk rekomendasinya nanti yang menentukan adalah DPP PKB,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *