Terkini

Kapolres Magetan Dukung Dialog Lintas Agama FKUB, Tegaskan Toleransi dan Anti Radikalisme

85
×

Kapolres Magetan Dukung Dialog Lintas Agama FKUB, Tegaskan Toleransi dan Anti Radikalisme

Sebarkan artikel ini
FKUB
Kapolres Magetan AKBP Satria Permana bersama Forkopimda saat di Ponpes Al-Ikhlas Kartoharjo

BERITABANGSA.ID, MAGETAN – Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana, berkomitmen mendukung toleransi dan anti radikalisme dengan menghadiri acara silaturahmi dan dialog lintas agama yang digelar forum kerukunan umat beragama (FKUB) Magetan,
di Ponpes Al-Ikhlas Karasan, Desa/Kecamatan Kartoharjo, Rabu (24/4/2024).

Acara juga dihadiri Hergunadi, Pj Bupati Magetan), Letkol Inf Hasan Dasuki, (Dandim 0804/Magetan), tokoh agama dan masyarakat.

Scroll untuk melihat berita

Tujuan acara digelar yakni untuk memperkuat kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Magetan dan meningkatkan kewaspadaan terhadap kelompoj anti Pancasila.

AKBP Satria Permana mengapresiasi penuh kegiatan FKUB untuk memperkuat kerukunan.

Ia menegaskan, toleransi dan saling menghormati antar umat beragama adalah kunci untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“FKUB memiliki peran penting dalam membangun dan memelihara kerukunan antar umat beragama. Saya harap FKUB Magetan terus bersinergi dengan semua pihak untuk mewujudkan Magetan yang kondusif dan penuh toleransi,” ujar AKBP Satria Permana.

Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap kelompok-kelompok yang ingin memecah belah bangsa.

Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

“Mari kita jaga toleransi dan saling menghormati antar umat beragama. Jangan mudah terprovokasi oleh kelompok-kelompok yang ingin memecah belah bangsa. Kita harus bersatu padu untuk menjaga keutuhan NKRI,” imbau Kapolres.

Dia berharap masyarakat bisa menerima segala bentuk perbedaan juga hidup berdampingan secara damai. Nilai-nilai kemanusiaan akan lebih diutamakan daripada mempertentangkan perbedaan.

Keanekaragaman merupakan suatu khazanah bangsa Indonesia yang merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa dan yang terpenting adalah keutuhan serta kesatuan bangsa yang harus senantiasa terjaga agar bisa memaknai falsafah luhur Pancasila.

Acara dialog lintas agama ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya toleransi dan anti radikalisme.

“Dengan demikian, diharapkan Kabupaten Magetan dapat menjadi daerah yang kondusif dan penuh toleransi,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *