Terkini

Begini Saat Satlantas Ngawi Layani Masyarakat di Hari Kartini

111
×

Begini Saat Satlantas Ngawi Layani Masyarakat di Hari Kartini

Sebarkan artikel ini
Hari Kartini
Satlantas Ngawi M Sapari saat membagikan coklat

BERITABANGSA.ID, NGAWI – Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi Polda Jatim memperingati hari Kartini, tiap 21 April, dengan cara unik.

Meski hari Kartini, jatuh pada hari Minggu, namun tak menyurutkan semangat anggota Satlantas Polres Ngawi untuk memperingatinya.

Scroll untuk melihat berita

Terlihat personel Satlantas Polres Ngawi saat mengamankan arus lalu lintas di Jalan Raya membagikan bunga kepada para pengendara yang melintas.

Uniknya, untuk yang di Satpas (Satuan Administrasi) SIM, para petugas mengenakan baju tradisional atau adat dalam melayani masyarakat dan membagikan bunga, kue, dan coklat ke pemohon SIM baru maupun perpanjangan.

Sementara itu Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, melalui Kasat Lantas M Sapari, mengatakan karena tanggal 21 April jatuh pada hari Minggu, maka peringatannya akan dilaksanakan pada Senin (22/4/2024)

“Untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa perjuangan pahlwan RA Kartini perlu kita teladani,” kata Sapari, Selasa (23/4/2024).

Kasat Lantas Polres Ngawi menegaskan semangat Kartini masih terasa dan tetap pantas untuk diperingati bersama.

Kartini sebagai sosok pahlawan yang penting bagi kemajuan dan perkembangan masa depan kaum perempuan.

“Beliau (Kartini) merupakan sosok pahlawan, khususnya bagi kaum perempuan hingga ada polisi wanita (Polwan) seperti sekarang ini. Jadi, kita harus memperingatinya,” lanjut Sapari.

Kasat Lantas menambahkan masyarakat Indonesia harus ikut berpartisipasi dalam memperingati Hari Kartini, wujud rasa nasionalisme.

“Semangatnya rekan-rekan lalu lintas luar biasa. Usai apel, membagi bunga di jalan raya memakai kebaya adat Jawa, membagi bunga, coklat dan kue, kepada warga yang mengurus SIM di Satpas Polres Ngawi,” ucapnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *