Pendidikan

Raker MKKS SMP Magetan Bahas Sumatif Pengelolaan Kinerja Guru dan Kasek

900
×

Raker MKKS SMP Magetan Bahas Sumatif Pengelolaan Kinerja Guru dan Kasek

Sebarkan artikel ini
MKKS
Semua Kasek SMP Sedang rapat MKKS di SMPN 4 Magetan

BERITABANGSA.ID, MAGETAN – Musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMP menggelar rapat kerja di SMPN 4 Magetan membahas persiapan sumatif dan pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah, Sabtu (20/4/2024).

Ketua MKKS SMP, Lantur, menyampaikan penilaian sumatif adalah penilaian yang bertujuan untuk menilai pencapaian tujuan pembelajaran dan/atau capaian pembelajaran (CP) murid, sebagai dasar penentuan kenaikan kelas dan/atau kelulusan dari satuan pendidikan.

Scroll untuk melihat berita

“Penilaian untuk melihat capaian pembelajaran siswa,” terang Lantur.

Selain itu nanti lewat kepala sekolah akan diadakan sosialisasi sumatif untuk memberitahukan siswa kelas IX dari agenda uji performa sampai pada penilaian sumatif akhir satuan pendidikan atau ujian sekolah.

Sementara itu pengelolaan kinerja guru, suatu proses yang sistematis untuk menilai, mengembangkan, dan meningkatkan kinerja.

“Tujuan untuk memastikan guru memiliki kompetensi dan kemampuan yang dibutuhkan untuk memberikan pembelajaran yang berkualitas kepada siswa didik,” ujar Lantur Kasek SMPN 4 Magetan ini.

Pengelola kinerja guru dan Kasek merupakan transformasi dalam menggerakkan kinerja untuk lebih intensif mengembangkan potensi siswa.

“Sedangkan pengelolaan potensi guru harus lebih difokuskan pada peningkatan kualitas pembelajaran,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *