Pendidikan

Khofifah Ajak Siswa Khodijah Perbanyak Referensi Keilmuan Tokoh

1669
×

Khofifah Ajak Siswa Khodijah Perbanyak Referensi Keilmuan Tokoh

Sebarkan artikel ini
Khofifah Halal bihalal Khadijah
Foto bersama siswa Khadijah yang lulus tahun ini

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Sosial Khadijah, Khofifah Indar parawansa, mengajak para siswa berperan aktif dan memperbanyak membaca karya para tokoh untuk referensi guna memperdalam keilmuan.

Hal ini disampaikan saat Khofifah menghadiri acara halal bihalal yang digelar Yayasan Khadijah pada Kamis (18/4/2024) di Aula.

Scroll untuk melihat berita

Salah satu referensi itu adalah Profesor Dr Ali Azis yang sudah menerbitkan banyak karya tulis, sehingga jejak keilmuannya bisa dirunut dan dibaca oleh generasi lintas zaman.

“Anak-anak yang mempunyai bakat menulis, maka tulislah sebuah karya yang bisa dinikmati oleh semua kalangan bahkan bila perlu karya ini tidak hanya bisa dibaca di tingkat nasional namun juga di dunia internasional,” tuturnya.

Kemudian ada pakar matematika Profesor Dr Surahmat, produktif dalam mengembangkan teori matematika.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah pada zaman sekarang ini dibutuhkan pakar coding, jadi anak-anak yang mempunyai kekuatan menghafal yang baik bisa belajar coding,” ungkapnya.

Kekuatan memori menghafal ini, akan diperoleh oleh seseorang yang terbiasa dalam menghafal Alquran.

“Di Yayasan Khadijah ini anak-anak bisa sekolah sambil menghafal Alquran, sehingga bagi yang mempunyai bakat untuk mendalami dunia coding akan sangat terbantu,” ucapnya.

Apresiasi juga diberikan Khofifah kepada lulusan SMA Khadijah yang masuk ke perguruan tinggi melalui Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *