Terkini

Di Ultah PMII ke-64, Khofifah Ajak Lintas Organisasi Potong Tumpeng di Kediamannya

822
×

Di Ultah PMII ke-64, Khofifah Ajak Lintas Organisasi Potong Tumpeng di Kediamannya

Sebarkan artikel ini

BERITBANGSA.ID, SURABAYA – Khofifah Indar Parawansa, merayakan hari ulang tahun (Harlah) PMII ke-64, dengan potong tumpeng di kediamannya, di Jemursari, Rabu (17/4/2024).

Hadir Ketua PMII Jawa Timur, ketua PMII dari sejumlah kabupaten kota, dan lintas organisasi pergerakan seperti Ketua HMI dan Ketua IMM Jawa Timur.

Scroll untuk melihat berita

Seluruhnya, menyatu mensyukuri usia PMII yang kini berusia 64 tahun.

Sebagai tokoh yang juga lahir dan dibesarkan dari PMII, Khofifah memberikan pesan pada seluruh kader PMII agar meningkatkan kualitas pergerakan dengan semangat amar ma’ruf nahi munkar dan bersama mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“PMII sekarang sudah berusia 64 tahun. Usia senior. Motornya tetap anak-anak muda. Kader PMII harus terus bergerak menjaga harmoni, dan terus meningkatkan kualitas pergerakan dengan napas amar ma’ruf nahi munkar,” kata Khofifah.

Khofifah yang juga Majelis Pembina Nasional PB PMII ini menegaskan bahwa aktif dalam organisasi pergerakan banyak memberikan manfaat bagi para aktivisnya. Pasalnya mayoritas aktivis organisasi seringkali dapat mengurangi ego dan keakuannya.

Para aktivis organisasi biasanya tidak hanya berpikir untuk kepentingan dirinya sendiri, tapi berpikir tentang kemasalahatan umat dan masyarakat umum, bangsa dan negara. Ketika ada di lingkungan sosial, biasanya dia akan lebih cepat bergerak untuk memberi pertolongan dan ringan tangan untuk bergotong- royong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *