Pemerintahan

Hari Pertama Kerja, Puluhan ASN di Jombang Bolos Hingga Terlambat Ikuti Apel

812
×

Hari Pertama Kerja, Puluhan ASN di Jombang Bolos Hingga Terlambat Ikuti Apel

Sebarkan artikel ini
Terlambat apel
Tampak salah satu ASN yang terlambat, lari menuju tempat apel di hari pertama kerja. Foto : Faiz Beritabangsa.id

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang mbolos di hari pertama kerja usai cuti lebaran 2024.

Selain itu di hari pertama kerja ini juga diwarnai sejumlah ASN Pemkab Jombang datang terlambat.

Scroll untuk melihat berita

Berdasarkan pantauan di lokasi pada Selasa (16/4/2024) pagi, sejumlah ASN berlarian ketika pintu gerbang kantor Pemkab Jombang hendak ditutup oleh petugas dari Dishub dan Satpol PP. Kendati lolos di pintu gerbang, mereka juga harus antre untuk melakukan absensi.

Di tempat absensi ini juga terdapat pintu kecil yang dijaga oleh petugas. Begitu pimpinan apel sudah hadir di tempat apel yang berlokasi di lapangan kantor pemerintah daerah setempat sekitar pukul 07.30 WIB, sejumlah pintu masuk langsung ditutup.

Sebagian ASN yang telat terlihat memohon kepada petugas agar pintu dibuka dan bisa mengikuti apel di hari pertama kerjanya.

Pj Bupati Jombang, Sugiat menyebutkan ada 38 ASN Pemkab Jombang yang dinyatakan absen di hari pertama kerjanya usai cuti lebaran.

“Ada 38 yang absen. Sebenarnya sudah diberi kesempatan untuk WFH, akan tetapi kemarin sudah kita putuskan jika Jombang ini bukan daerah pemudik. Maka yang keluar kota ada namun tidak banyak, tidak seperti di kota-kota besar seperti Jakarta,” ujar Sugiat.

Sebelumnya, para ASN ini menikmati cuti lebaran selama 10 hari sejak tanggal 6 – 15 April 2024.

Sementara ini, Sugiat meminta agar petugas di bawahnya untuk memastikan puluhan ASN yang tidak masuk tanpa keterangan tersebut.

“Kami sudah meminta agar melaporkan dengan share lok dan kendalanya apa, jika tidak bisa diterima alasannya maka tetap akan kami beri tindakan sanksi lisan maupun tertulis. Teguran itu bermaksud agar tidak jadi preseden buruk atau seolah-olah kita membiarkan saja,” tandasnya.

Selain diwarnai puluhan ASN yang bolos dan terlambat di hari pertama kerjanya, juga diwarnai dengan sejumlah ASN yang tidak fokus mengikuti apel. Mulai dari yang bermain gadget hingga merokok di saat pimpinan apel memberikan arahan.

Usai apel, acara dilanjutkan halal-bihalal dengan saling bersalam-salaman. Setelah itu menikmati hidangan sarapan gratis.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *