Publik Service

Polres Madiun dan Dinkes Gelar Cek Kesehatan di Terminal

695
×

Polres Madiun dan Dinkes Gelar Cek Kesehatan di Terminal

Sebarkan artikel ini
Cek kesehatan
Polres Madiun bersama dinas Kesehatan saat cek Kesehatan di Terminal

BERITABANGSA.ID, MADIUN – Menjelang musim mudik lebaran, Polres Madiun dan Dinas Kesehatan, menggelar pemeriksaan kesehatan bagi para sopir angkutan umum di Terminal Caruban, Kamis (4/4/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari operasi Ketupat Semeru 2024 yang bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan para pengemudi angkutan umum sebelum memulai perjalanan jauh.

Scroll untuk melihat berita

Pemeriksaan kesehatan tersebut dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Madiun, AKP Roni Robi Harsono, serta melibatkan petugas dari Dinas Kesehatan setempat.

Para sopir angkutan umum, terutama para pengemudi bus, menjalani serangkaian tes kesehatan yang meliputi pengecekan urine, gula darah acak, asam urat, dan kolesterol.

AKP Roni Robi Harsono menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan ini penting untuk memastikan bahwa para sopir angkutan umum dalam kondisi sehat dan prima saat mengemudi.

“Kesehatan para pengemudi sangat berpengaruh terhadap keselamatan penumpang dan pengguna jalan lainnya. Kondisi kesehatan yang baik akan mengurangi risiko terjadinya kecelakaan di jalan raya,” ujar AKP Roni.

Operasi ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pencegahan dan penanganan potensi masalah kesehatan yang dapat mengganggu kelancaran perjalanan selama musim mudik Lebaran.

Diharapkan, dengan adanya pemeriksaan kesehatan yang intensif ini, para sopir angkutan umum dapat menjalankan tugas mereka dengan aman dan nyaman, sehingga meningkatkan keamanan serta kenyamanan seluruh pemudik yang akan melakukan perjalanan jauh menuju kampung halaman.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *