Terkini

Spesial, 6 Bayi Lahir di RSUD Jombang Pada Tanggal Cantik 04-04-2024

1029
×

Spesial, 6 Bayi Lahir di RSUD Jombang Pada Tanggal Cantik 04-04-2024

Sebarkan artikel ini
Bayi lahir tanggal cantik spesial
Tampak ke enam bayi yang lahir di tanggal cantik 04-04-2024 di RSUD Jombang. Foto : Faiz Beritabangsa.id.

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Tanggal, 4 April 2024 atau 4-4-2024 dianggap tanggal cantik dan mudah diingat. Sehingga banyak menyebutnya tanggal spesial.

Termasuk bagi ibu-ibu yang melahirkan bayi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang ini di tanggal itu.

Sedikitnya terdapat total 6 bayi yang lahir di tanggal cantik yang juga masih bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

Salah satu pasien yang melahirkan di RSUD Jombang ini yakni, Lailatus Sa’diyah. Perempuan 29 tahun asal Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang ini mengaku senang, anak pertamanya lahir di tanggal yang spesial.

“Tidak menyangka juga awalnya. Tapi alhamdulilah ternyata anak pertama saya ini lahir di tanggal yang cantik mudah diingat. Perasaannya ya bersyukur dan senang sekali,” ujarnya di ruang inap.

Istri dari Danu Hardiansyah (30) ini melahirkan anak pertamanya dengan jenis kelamin perempuan. Perempuan akrab disapa Laila itu berharap agar sang buah hatinya kelak menjadi anak yang sholehah dan taat serta manfaat bagi orang-orang di sekitarnya.

“Kalau cowok ya mungkin tak kasih nama tambahan ramadan, nah karena ini cewek jadi namanya biasa saja. Tapi sudah senang karena lahir di tanggal spesial dan masih momentum bulan ramadan juga. Harapannya semoga menjadi anak yang sholehah dan taat kepada agama,” tandasnya.

Pantauan di ruang khusus pasien yang hendak maupun usai melakukan persalinan ini, tampak sibuk sejumlah bidan maupun perawat setempat. Mulai dari kesibukan merawat bayi-bayi yang sudah lahir, maupun sejumlah pasien yang usai melakukan persalinan.

Masih di tempat yang sama, Direktur RSUD Jombang Ma’murotus Sa’diyah, memperjelas ke enam bayi yang lahir di tanggal cantik tersebut. Disebutkannya 3 bayi lahir secara operasi caesar dan 3 bayi lahir secara spontan atau biasa disebut normal.

“Alhamdulillah proses persalinannya lancar dan bayi-bayi yang lahir di tanggal yang katanya cantik atau spesial ini sehat semuanya. 3 bayi lahir melalui operasi caesar dan 3 bayi melalui spontan normal. Jadi total ada 6 bayi yang lahir di tanggal cantik hari ini,” ujarnya di ruangannya.

Lanjutnya memerkirakan, bayi-bayi yang lahir di tanggal cantik di RSUD Jombang diprediksi akan lebih dari 6 jumlahnya. Sebab dikatakannya terdapat 5 pasien yang masih diobservasi.

“Jadi masih ada 5 pasien yang masih kita observasi, kemungkinan sebagian ada melahirkan nanti malam. Iya jadi katanya hari ini merupakan tanggal cantik, ya memang tanggalnya 04-04-2024. Tapi saya kira semua hari baik dan semua tanggal cantik ya,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *