Publik Service

Ada Pasar Murah, Ratusan Masyarakat Serbu Kejaksaan Magetan

953
×

Ada Pasar Murah, Ratusan Masyarakat Serbu Kejaksaan Magetan

Sebarkan artikel ini
Kejari Magetan pasar murah
Kajari Magetan Yuana Nurshiyam (tengah) saat memberikan keterangan

BERITABANGSA.ID, MAGETAN – Menjelang lebaran, lazim terjadi harga kebutuhan bahan pokok naik dan meroket. Masyarakat ekonomi lemah otomatis terpukul.

Untuk itu, Kejaksaan Negeri Magetan menggelar pasar sembako murah sesuai instruksi presiden untuk melakukan stabilisasi harga bahan pangan yang mengalami kenaikan.

Scroll untuk melihat berita

Kejari Magetan dan Ikatan Adhyaksa Darmakarini, hadir di tengah-tengah masyarakat dengan membuka pasar dan bazar murah di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Magetan, Kamis (4/4/2024).

Adapun untuk menyukseskan kegiatan ini Kejari Magetan juga mendatangkan sejumlah pihak, di antaranya Bulog, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag), Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan), serta Pabrik Gula (PG) untuk mensuplai bahan pokok yang akan dijual pada masyarakat dengan harga di bawah rata-rata di pasaran.

Adanya pasar murah ini, masyarakat Magetan menyambut antusias, hal itu terbukti sebelum bazar dimulai ratusan warga telah memadai lokasi bazar.

Dengan tertib mereka antre untuk mendapatkan kupon, kemudian setelah itu diarahkan untuk membeli sejumlah bahan pokok seperti beras, telur, gula, minyak goreng, dan mi instan.

Saat ditemui di tengah-tengah acara, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Magetan Yuana Nurshiyam, mengungkapkan bahwa tujuan dari digelarnya pasar murah ini ialah membantu masyarakat khususnya yang menengah ke bawah dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok sekaligus sebagai antisipasi lonjakan harga yang biasa terjadi tiap ramadan dan lebaran.

“Kita ingin sedikit meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, khususnya bahan-bahan kebutuhan pokok,” terangnya.

“Ini juga sesuai dengan Instruksi Presiden agar segenap jajaran stakeholder ikut serta dalam melakukan penstabilan harga kebutuhan pokok, apalagi menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 2024,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Yuana menjelaskan kegiatan pasar murah ini digelar mulai dari pukul 10.00 – 12.00 WIB, dengan kuota yang tidak terbatas. Sehingga masyarakat bebas untuk membeli segala barang-barang pokok sesuai dengan kebutuhannya.

“Kita sediakan kuota tak terbatas sehingga masyarakat khususnya warga Magetan bebas untuk datang dan membeli bahan pokok sesuai dengan kebutuhan,” ucapnya.

Menurut Yuana, pasar murah ini merupakan kali pertama yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Magetan, oleh karena itu dirinya berharap agar kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan setiap tahun, sehingga masyarakat penerima manfaat dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Ini yang pertama kali, semoga ditahun depan dan tahun-tahun selanjutnya dapat kembali dilaksanakan agar masyarakat merasa terbantu,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *