Sosial

Aksi Toleransi, Warga Tionghoa Jombang Ini Bagi-bagi Ratusan Paket Sembako

856
×

Aksi Toleransi, Warga Tionghoa Jombang Ini Bagi-bagi Ratusan Paket Sembako

Sebarkan artikel ini
toleransi
Tampak warga Tionghoa saat bagikan ratusan paket sembako ramadan di halaman Klenteng Boo Hway Bio Mojoagung, Jombang. Foto : Faiz Beritabangsa.id.

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Indahnya toleransi antar umat beragama terlihat di halaman Klenteng Boo Hway Bio Mojoagung, Jombang pada Rabu (3/4/2024) sore.
Sekumpulan warga Tionghoa Mojoagung, bagi-bagi paket sembako Ramadan.

Terdapat ratusan paket sembako ramadan disiapkan untuk dibagikan secara gratis.

Tiap bingkisan kemasannya ditulisi ‘Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024.’ Isinya minyak goreng, gula, garam, mi instan, kopi dan lain-lain.

Kegiatan ini sudah dilakukan tiap tahun rutin setiap bulan Ramadan. Mereka ingin menunjukkan warga Tionghoa sangat toleransi bagi umat muslim yang sedang menjalankan puasa. Termasuk membantu keluarga tidak mampu di saat harga sembako naik menjelang lebaran.

Pantauan di lokasi sekira pukul 15.00 WIB, ratusan warga penerima bantuan itu sudah memadati halaman gerbang salah satu Klenteng tertua di Jombang ini.

Tak hanya orang dewasa, warga mulai dari kalangan anak-anak hingga lansia terlihat cukup antusias meski harus mengantre panjang.

“Iya ini lagi antre sembako, pembagian dari klenteng. Saya sudah di sini setengah jam an, bela-belain ngantre sama ponakan soalnya ya pembagiannya berisi sembako. Karena mahal sekarang harga sembako jelang lebaran, jadi syukur ini rezekinya kan,” singkat Maryam, perempuan 40 tahun, salah satu penerima bantuan.

Tak lama berselang acara pembagian sembako dimulai, begitu Forkopimcam tiba di lokasi acara, gerbang Klenteng dibuka, warga pun merangsek, berdesakan, mengantre.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *