Pemerintahan

Bupati Jember: Lansia yang Hidup Sendirian Tanpa Penghasilan Dapat Bantuan Makan

918
×

Bupati Jember: Lansia yang Hidup Sendirian Tanpa Penghasilan Dapat Bantuan Makan

Sebarkan artikel ini
Lansia sendirian
Bupati Jember Hendy Siswanto menunjukkan paket bantuan makanan untuk lansia

BERITABANGSA.ID, JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto memastikan bagi seluruh warga lanjut usia atau lansia yang hidup sendirian atau sebatangkara dan tidak mempunyai penghasilan untuk menunjang kehidupannya, maka pemerintah akan memberi paket makan 2 kali sehari selamanya.

“Pemerintah Kabupaten Jember memberikan bantuan makanan sebanyak 2x sehari setiap hari selamanya,” ujar Bupati Hendy, Sabtu 30 Maret 2024.

Scroll untuk melihat berita

Ia menegaskan bahwa warga lansia yang kurang mampu menjadi tanggung jawab pemerintah.

Bantuan makan yang diberikan berupa satu kotak makanan berisi nasi, lauk, sayur, buah dan air. Makanan diantar oleh petugas langsung ke rumah warga.

Bantuan makanan ini berlangsung selamanya sampai yang bersangkutan meninggal dunia, atau secara pribadi menyatakan berhenti dari daftar penerima bantuan tanpa paksaan dari siapa pun.

“Dan Insyallah ontime terus pengirimannya dari kami,” lanjutnya.

Ia mengingatkan agar menu makanan yang disalurkan memperhatikan kondisi kesehatan lansia penerima bantuan.

“Cek juga kondisi kesehatan lansia, jangan sampai, misalnya, lansia penderita kolesterol tinggi mendapat makanan yang mengandung kolesterol. Selain itu juga, diharapkan makanan yang disalurkan dalam keadaan fresh, yang dimasak ‘dadakan’, yang tentunya mengandung gizi yang baik untuk para lansia. Kalau bisa, ditambah dengan susu yang memiliki kandungan kalsium tinggi,” tegasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *