Terkini

Pacu Semangat Kerja, PT Teknindo Geosistem Unggul Berikan THR Lebih Awal

1367
×

Pacu Semangat Kerja, PT Teknindo Geosistem Unggul Berikan THR Lebih Awal

Sebarkan artikel ini
THR Awal
Direktur Utama PT Teknindo Geosistem Unggul saat menyerahkan THR

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – PT Teknindo Geosistem Unggul menggelar Bukber (Buka Bersama) karyawan, yang berlangsung di Ruang Bekisar, Wisma SIER lantai 1 Surabaya, Selasa, (26/03/2024).

Sebelumnya, seluruh karyawan juga mengikuti tausyiah keagamaan, serta mengikuti foto bersama dan pengambilan video ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, untuk diunggah di seluruh media sosial PT Teknindo Geosistem Unggul.

Scroll untuk melihat berita

Dalam kesempatan itu pula, perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi spesialis perbaikan tanah dan material geosintetik ini juga mengumumkan kepada para karyawan, bahwa pemberian THR (Tujangan Hari Raya) akan diberikan pada H-10 sebelum Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Direktur PT Teknindo Geosistem Unggul, Wahyu P. Kuswanda menegaskan, pemberian THR lebih awal diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh karyawan untuk persiapan mudik lebaran.

THR Awal
Suasana saat buka bersama keluarga besar PT Teknindo Geosistem Unggul

“Semoga dengan ini mereka semakin semangat dalam bekerja dan sudah tidak bingung lagi untuk belanja kebutuhan lebaran dengan bijak,” ungkap Wahyu P Kuswanda, Selasa, (26/03/2024).

Sementara itu, Manager Human Resources Development (HRD) & General Affair PT Teknindo Geosistem Unggul, Perdana Anugrah Ilahi mengatakan pemberian THR ini bahkan lebih awal dari regulasi yang tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker).

Ia menambahkan, dalam Permenaker ini, Menaker menjelaskan, pemberian THR keagamaan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengusaha kepada pekerja atau buruh.

THR keagamaan tersebut wajib dibayarkan secara penuh dan paling lambat tujuh hari sebelum hari raya keagamaan.

Karyawan PT Teknindo Geosistem Unggul saat mendengarkan tausiyah sebelum buka bersama.

“Kami sengaja memberikan THR lebih awal 10 hari sebelum hari raya Idul Fitri. Lebih cepat daripada aturan yang sudah diterbitkan kementerian ketenagakerjaan,” ujar Perdana

Perdana menambahkan, pemberian THR lebih awal bertujuan untuk memotivasi etos kerja karyawan. Karena selain THR, mereka juga mendapat bingkisan lebaran menarik.

Lebih dari itu, THR ini diharapkan dapat membantu karyawan mempersiapkan kebutuhan perekonomian keluarga selama momen lebaran semaksimal mungkin.

“Diharapkan dengan pemberian THR lebih awal ini sekaligus sebagai langkah kita agar para karyawan bisa melakukan mudik lebih awal dan bisa berkumpul dengan keluarga tepat di Hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *