Terkini

Menko Polhukam Safari Ramadan ke Jombang

954
×

Menko Polhukam Safari Ramadan ke Jombang

Sebarkan artikel ini
Menko Polhukam
Tampak Hadi Tjahjanto, Menko Polhukam saat melakukan safari ramadan dengan berziarah ke makam Gus Dur di Jombang. Foto : Faiz Beritabangsa.id.

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Hadi Tjahjanto melakukan safari ramadan di Ponpes Tebuireng, Jombang, Rabu (27/3/2023) siang.

Tampak rombongan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto ini tiba di area Ponpes sekitar pukul 12.00 WIB.

Scroll untuk melihat berita

Setibanya, Menteri Hadi Tjahjanto langsung disambut Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz atau ulama akrab disapa Gus Kikin.

Tak lama berselang, mereka menjalin silaturahmi di dalem kasepuhan. Di ruangan ini pertemuan berjalan cukup lama.

Menteri Hadi Tjahjanto bersama rombongan pun terlihat melakukan ziarah ke Makam Presiden RI ke-4, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di komplek makam Ponpes Tebuireng.

Giat Safari Ramadan ini bertujuan untuk merajut, dan menjaga ukhuwah terhadap seluruh lapisan masyarakat.

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa, apabila ukhuwah ini kuat, maka akan mempengaruhi stabilitas politik, hukum dan keamanan di seluruh wilayah Indonesia.

“Itulah sebabnya, saya akan melaksanakan safari ramadan ke seluruh lapisan masyarakat, termasuk seluruh komponen yang ada di Indonesia ini,” ujarnya.

Hadi mengungkapkan, jika ia besok juga akan berkunjung ke Gereja Katedral Emmanuel dalam rangka menjaga ukhuwah lintas agama, supaya Indonesia semakin kuat.

“Stabilitas politik, hukum dan keamanan sudah kuat, dan masyarakat bisa merasakan keberlanjutan pembangunan,” ungkapnya.

Kemudian terkait menjelang Hari Raya Paskah yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan, eks Menteri ATR/BTN ini menandaskan, pelaksanaanya dipastikan aman.

Pihaknya sudah melaksanakan rakor bidang intelijen guna memastikan keamanan masyarakat yang sedang merayakan Paskah 4 hari berturut-turut ini.

“Dan kami laporkan juga, bahwa situasi dan kondisi aman. Kemudian kalau kita lihat kegiatan jaringan teroris saat ini juga aman, kondisinya saat ini statusnya rendah sampai sedang,” tandasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *