Terkini

1.895 Calon Mahasiswa Baru UNAIR Lolos Jalur SNBP

1566
×

1.895 Calon Mahasiswa Baru UNAIR Lolos Jalur SNBP

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Proses seleksi Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) telah memasuki babak akhir. Hari pengumuman yang ditunggu telah tiba.

Menyambut momen bersejarah ini, Universitas Airlangga (UNAIR) mengadakan Konferensi Pers Pengumuman SNBP 2024 pada Selasa (26/3/2024).

Scroll untuk melihat berita

Prof Dr Mohammad Nasih SE MT Ak menyampaikan bahwa seleksi nasional kali ini UNAIR menerima 20 persen dari keseluruhan daya tampung UNAIR.

Menjadi perguruan tinggi dengan peringkat 345 dunia, berhasil menarik 22.178 calon mahasiswa mendaftarkan diri ke UNAIR melalui jalur SNBP.

Sementara itu, UNAIR menerima 1.895 calon mahasiswa baru melalui jalur SNBP. Dari jumlah ini, sebanyak 1.472 di antaranya adalah perempuan.

“Meski jumlah penerima SNBP tidak terlalu banyak. Tapi UNAIR terus berkomitmen terhadap kualitas calon mahasiswa yang kami terima,” kata Rektor UNAIR.

Lebih dari Daya Tampung
Prof Nasih mengungkapkan bahwa jumlah ini melebihi daya tampung yang telah menjadi ketentuan untuk jalur SNBP. Daya tampung yang UNAIR miliki sebanyak 1.762 artinya ada kelebihan daya tampung sebesar 133 kuota.

Calon mahasiswa UNAIR jalur SNBP datang dari 35 provinsi berbeda dan luar negeri. Calon mahasiswa dari luar negeri ini berasal dari Sekolah Indonesia yang berada di luar negeri seperti Jepang, Belanda, dan Jeddah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *