Peristiwa

Dampak Gempa Tuban Gedung RSKI Alami Kerusakan, Sejumlah Pasien Dievakuasi

1367
×

Dampak Gempa Tuban Gedung RSKI Alami Kerusakan, Sejumlah Pasien Dievakuasi

Sebarkan artikel ini
RSUA RSKI
Sejumlah pasien yang dievakuasi ke luar gedung

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Dampak gempa bumi Tuban, beberapa bangunan di Surabaya mengalami kerusakan. Salah satunya adalah Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI), bagian dari Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA), Jumat (22/3/2024).

Viral di media sosial, kerusakan tersebut adalah gedung RSUA, namun dari keterangan Martha Kurnia K, Ketua PKIP, menjelaskan, kerusakan tersebut bukan pada gedung RSUA, melainkan gedung RSKI yang selama ini lebih banyak digunakan untuk aktivitas riset.

Scroll untuk melihat berita

“Memang benar RSUA terkena dampak gempa Tuban, tapi itu gedung RSKI yang minim pasien,” jelas Martha.

Martha menyebut ada kerusakan non struktur di gedung RSKI di sisi luar dan sambungan antar bagian.

Menurut Martha, pihak RSUA sudah berkoordinasi dengan BPBD sudah mengevakuasi pengunjung dan pasien dari gedung rumah sakit sesuai prosedur, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama pasien rentan (bayi).

“Kita sudah melaksanakan penanganan pasien sesuai SOP terkait musibah gempa (code green) dan memastikan keamanan bayi dan anak serta pasien ICU,” tuturnya.

Martha menambahkan, RSUA selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik termasuk keamanan pasien saat terjadi bencana.

Pada peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan semua pasien yang telah dievakuasi ke luar gedung, secara bertahap sejak sore tadi telah dimasukkan kembali ke dalam kamar perawatan rumah sakit dengan tetap mempertimbangkan risiko yang mungkin terjadi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *