Humanity

Pelihara Harmonisasi Selama Ramadan, Polres Madiun Kota Gelar Bukber

550
×

Pelihara Harmonisasi Selama Ramadan, Polres Madiun Kota Gelar Bukber

Sebarkan artikel ini
Buka bersama
AKBP Agus Dwi Suryanto saat memberi Sambutan di gedung Sunaryo sebelum berbuka Puasa

BERITABANGSA.ID, KOTA MADIUN – Polres Madiun Kota menggelar acara buka bersama (Bukber) yang dihadiri oleh pejabat utama, personel Polri, dan ASN.

Acara tersebut dilaksanakan di gedung Sunaryo Polres Madiun Kota di Jalan Kompol Sunaryo nomor 17, Kota Madiun, Selasa (19/3/2024).

Scroll untuk melihat berita

Sebelumnya, pada undangan dihibur oleh tim hadroh Polres Madiun Kota.

Sebelum berbuka puasa, tausiyah juga disampaikan oleh Aiptu Muhaimin, personel Polsek Sawahan Polres Madiun Kota.

Selain itu, dilakukan santunan dan pemberian bingkisan kepada sejumlah anak yatim piatu dari Panti Asuhan Siti Hajar Patihan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Dalam sambutannya, Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto, menyampaikan bahwa duduk bersama dalam satu forum adalah simbol persamaan dan persaudaraan, tidak ada yang lebih tinggi atau lebih rendah.

“Dalam beberapa waktu kita sibuk dengan kegiatan masyarakat, termasuk pesta demokrasi, yang merupakan bagian dari dinamika kehidupan bermasyarakat yang harus dihargai dan dihormati,” ujarnya.

Selanjutnya, AKBP Agus Dwi Suryanto juga menyampaikan, bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan menjadi momentum untuk meningkatkan ibadah dan amal baik.

Ia juga menekankan pentingnya salat sebagai ibadah yang paling tinggi derajatnya dan menjadi wujud pengamalan iman yang utama bagi umat Muslim.

Selain itu, Kapolres Madiun Kota juga mengingatkan tentang pentingnya berbuat baik dan menjaga keharmonisan dalam keluarga besar.

“Ini yang merupakan bagian dari nilai-nilai agama,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *