Polri

Itwasda Polda Jateng Audit Kinerja Polres Rembang dan Blora

794
×

Itwasda Polda Jateng Audit Kinerja Polres Rembang dan Blora

Sebarkan artikel ini
Kinerja polres
Aula Sarja Arya Racana Polres Rembang

BERITABANGSA.ID, REMBANG – Itwasda Polda Jawa Tengah melakukan audit kinerja bidang perencanaan dan pengorganisasian di Polres Rembang, dan Blora, Jumat (15/3/2024) pagi.

Audit kinerja tahap I TA 2024
ini memeriksa perencanaan dan pengorganisasian dua Polres di aula Sarja Arya Racana Mapolres Rembang.
Kapolres Rembang AKBP Suryadi, bersama pejabat utama Polres Rembang dan Polres Blora hadir.

Scroll untuk melihat berita

Audit ini merupakan bagian dari upaya untuk membantu Satuan Kerja (Satker) dan Satuan Wilayah (Satwil) dalam mencegah dan menghindari terjadinya penyimpangan pelaksanaan tugas kepolisian serta akuntabilitas penggunaan anggaran berbasis kinerja.
Kegiatan audit juga merupakan upaya strategis sebagai salah satu fungsi kontrol dalam upaya memperbaiki kinerja organisasi agar lebih peka terhadap dinamika perkembangan lingkungan kerja untuk menemukenali, dan mengidentifikasi secara dini kemungkinan penyimpangan serta meminimalisir terjadinya tindakan yang dapat merugikan keuangan negara di lingkungan Polda Jateng.

Dalam kesempatan ini Tim Audit Itwasda Polda Jateng mengharapkan adanya kerjasama dan keterbukaan dari seluruh obyek audit kinerja. Kerjasama bukan berarti kolutif.

Kerjasama dan saling keterbukaan antara subyek dengan obyek audit kinerja tentu sangat diperlukan untuk kelancaran audit kinerja.
Sementara itu, Kapolres Rembang AKBP Suryadi, menyampaikan audit ini adalah rutin digelar.

Di sana ada arahan dan petunjuk guna mendukung pelaksanaan tugas yang lebih baik.

“Tentunya audit ini kami juga dapat saling berinteraksi dengan tim apabila ada hal-hal yang perlu didiskusikan,” ungkapnya.

AKBP Suryadi menambahkan audit adalah juga sebagai wadah dalam meningkatkan kinerja, dan tugas ke depan agar sesuai aturan yang berlaku.

“Apabila nanti, ada temuan yang disampaikan oleh tim, tentunya harus kita tindaklanjuti sehingga dalam kegiatan operasional selanjutnya akan menjadi lebih baik menuju Polri khususnya Polres Rembang yang Presisi,” pungkasnya.

Dalam audit kinerja tahap I TA 2024 menyasar aspek perencanaan dan pengorganisasian, diikuti seluruh bagian, satuan, seksi dan Polsek jajaran Polres Rembang dan Polres Blora.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *