Pendidikan

Relawan TIK Surabaya Gandeng Kominfo Ajak Siswa SMK 6 Surabaya Cegah Kejahatan Cyber

856
×

Relawan TIK Surabaya Gandeng Kominfo Ajak Siswa SMK 6 Surabaya Cegah Kejahatan Cyber

Sebarkan artikel ini
Relawan TIK
Acara seminar di SMK 6

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Relawan TIK Surabaya bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi menggelar seminar literasi digital, untuk mengedukasi remaja agar terhindar dari kejahatan daring.

Di bulan puasa ini, relawan TIK Surabaya menargetkan beberapa sekolah dan universitas di Surabaya untuk mendapat edukasi dunia digital termasuk hal positif dan negatifnya.

Scroll untuk melihat berita

“Kita memaparkan tentang apapun yang terjadi di era digital saat ini, terkait budaya digital, kecakapan digital dan juga keamanan digital,” ujar Ketua Relawan TIK Surabaya, Muhajir Sulthonul Aziz, Senin (18/3/2024).

Seminar literasi digital yang digelar hingga Jumat (22/3/2024), ini relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi Surabaya mengunjungi beberapa SMA dan universitas untuk mengingatkan agar terhindar jadi korban kejahatan daring.

Apalagi, tahun lalu dalam catatannya, kejahatan daring 2023 didominasi penipuan online maupun pinjol.

“Ini adalah salah satu bentuk antisipasi para remaja khususnya di Surabaya untuk terhindar dari segala kejahatan cyber, jadi ada phising, penipuan online, kemudian penipuan pinjol,” tegasnya.

Setelah mengunjungi siswa SMKN 6 Surabaya dan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, seminar literasi digital ini akan berlanjut di tiga titik pada Selasa besok.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *