Sosial

Ini Tausiyah Ketua PP Muslimat NU Khofifah, di Acara Santunan 800 Anak Yatim se-Kota Kediri

901
×

Ini Tausiyah Ketua PP Muslimat NU Khofifah, di Acara Santunan 800 Anak Yatim se-Kota Kediri

Sebarkan artikel ini
Tausiyah Ketua PP Muslimat NU

“Istri Rasulullah Sayyidah Aisyah binti Abu Bakar pernah bertanya kepada Rasulullah, doa apakah yang hendaknya dibaca saat bertemu dengan Malam Lailatul Qadar. Jika nanti kita bertemu, maka doa yang kita baca adalah Allahumma innaka ‘afuwwun karimun tuhibbul ‘afwa fa’fu anna,” imbuh Khofifah.

Tidak hanya itu, Khofifah juga turut mendoakan agar siapapun yang memberikan layanan, merawat dan mencintai anak yatim, maka nanti di surga akan berdekatan dengan Nabi Muhammad SAW.

Scroll untuk melihat berita

“Dekatnya jarak tersebut bagaikan jarak antara dua jari (jari tengan dan telunjuk),” tukasnya.

Di akhir, Khofifah mengajak seluruh peserta majelis untuk membaca surat Al-Ikhlas sebanyak tiga kali.

“Mudah-mudahan dengan membaca Al-Ikhlas sebanyak tiga kali, kita mendapat pahala yang setara dengan mengkhatamkan Alquran,” ucapnya.

“Mudah-mudahan puasa, tarawih, tadarus, infaq shodaqoh, zakat kita diterima Allah SWT. Mudah-mudahan Allah pertemukan kita dengan malam Lailatul Qadar. Mudah-mudahan Allah berikan rahmat dan rahim-Nya kepada kita. Mudah-mudahan Allah ampuni dosa-dosa kita, Al-Fatiha,” pungkasnya.

Selain memberikan tausiyah dan memimpin doa bersama, Khofifah juga turut meramaikan operasi pasar murah yang digelar Pemprov Jatim.

Khofifah juga membagikan telur gratis kepada ibu-ibu yang membawa bayi serta memberikan beras kepada lansia yang telah mengantre.

Tidak hanya itu, ia juga turut memberikan apresiasi berupa uang senilai Rp500.000 diberikan kepada 10 orang seniman di Kediri.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *