Terkini

Masyarakat Wajib Patuhi Peringatan Dini Cuaca Ekstrem dari BMKG

910
×

Masyarakat Wajib Patuhi Peringatan Dini Cuaca Ekstrem dari BMKG

Sebarkan artikel ini
BMKG cuaca Ekstrem
Flyer himbauan kepada masyarakat wilayah Bakorwil V Jember

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda, mengeluarkan peringatan dini 3 harian di wilayah Bakorwil V Jamber, mulai tanggal 17 – 19 Maret 2024 mendatang.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Haji Akhmat melalui media ini mengatakan, kalau seluruh lapisan masyarakat wajib mematuhi peringatan yang sudah dikeluarkan BMKG Juanda beberapa saat lalu.

Scroll untuk melihat berita

“Masyarakat diminta patuhi peringatan tersebut, namun tetap tenang dan selalu waspada,” katanya.

Demikian pesan disampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lumajang yang masuk wilayah Bakorwil V Jember, Minggu (17/3/2024).

Politisi PPP ini juga berpesan kepada siapa saja, agar selalu menghindari lokasi atau tempat yang dianggap berbahaya, karena adanya cuaca yang ekstrem nantinya.

Dari sejumlah peringatan yang tersebut di sejumlah media sosial, masyarakat diminta tetap waspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang sesaat pada tanggal 17 Maret 2024, pada siang, sore hingga malam hari.

“Untuk tanggal 18 Maret 2024 pada pagi hari, dan untuk tanggal 19 Maret 2024 Nihil,” jelas Kepala BMKG Juanda, Taufiq Hermawan dalam suratnya.

Taufiq mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan waspada dan diminta untuk menghindari aktivitas di luar rumah.

“Hindari berteduh di bawah pohon, pelankan kecepatan berkendara saat cuaca buruk berlangsung dan update informasi cuaca terkini melalui kanal resmi BMKG,” tutupnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *