Polri

Begini Jalannya Operasi Keselamatan Semeru 2024 di Magetan

824
×

Begini Jalannya Operasi Keselamatan Semeru 2024 di Magetan

Sebarkan artikel ini
Operasi semeru 2024
Wakapolres Magetan Kompol Ari Taufan didampingi Kasatlantas Sony, saat membagikan takjil di jalan raya

BERITABANGSA.ID, MAGETAN – Operasi Keselamatan Semeru 2024 yang digelar serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Magetan, memiliki nuansa berbeda.

Operasi digelar dari tanggal 4 – 17 Maret 2024 ini tidak hanya fokus pada penindakan pelanggaran lalu lintas, tetapi juga diwarnai aksi sosial dan edukasi dalam bingkai religiusitas Ramadan.

Scroll untuk melihat berita

Wakil Kepala Polres Magetan, Kompol Ari Taufan, bersama segenap pengurus Bhayangkari dan anggota Satlantas Polres Magetan turun langsung ke jalan untuk membagikan takjil kepada pengendara.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini tidak hanya untuk menyediakan santapan berbuka puasa bagi pengendara tetapi juga sebagai sarana untuk menyampaikan pesan keselamatan berkendara.

“Kami berbagi takjil sambil menyampaikan pesan tentang ketertiban lalu lintas berikut risikonya jika nekat melanggar,” ujar Kompol Ari Taufan.

Selain itu, Satlantas Polres Magetan juga aktif melakukan edukasi dan sosialisasi tentang tata tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

“Pada momen bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, kami ingin lebih menekankan edukasi dalam membentuk kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas,” jelas Waka Polres.

Dengan menggabungkan kegiatan sosial dan edukasi, Satlantas Polres Magetan berharap dapat memberikan dampak positif, budaya tertib berlalu lintas dapat tertanam di setiap pribadi masyarakat.

“Kami harapkan tidak hanya selama bulan Ramadhan, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari, budaya tertib berlalu lintas masih tertanam di setiap pribadi kita semua,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *