Terkini

Pasar Takjil Kampus Jember, Spot Berburu Takjil Saat Ramadan Tiba

801
×

Pasar Takjil Kampus Jember, Spot Berburu Takjil Saat Ramadan Tiba

Sebarkan artikel ini
Pasar Takjil
Suasana pasar takjil di Jalan Kalimantan Sumbersari Jember. (Foto: Guntur Rahmatullah/ Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID, JEMBER – Pasar takjil di Jalan Kalimantan, Sumbersari Jember bisa jadi pilihan berburu takjil saat Bulan Ramadan tiba.

Jalan Kalimantan Sumbersari ini juga kerap disebut kawasan kampus Jember, yang mana berdiri beberapa kampus besar yang saling berdekatan, di antaranya Universitas Jember, Politeknik Negeri Jember, Universitas Terbuka Jember, Universitas PGRI Argopuro Jember, Universitas Muhammadiyah Jember dan Institut Teknologi dan Sains Mandala Jember.

Scroll untuk melihat berita

Pada hari pertama puasa Ramadan 1445 Hijriyah, Selasa 12 Maret 2024, terlihat masyarakat menyerbu lapak dagangan takjil di kawasan Kampus Jember, tepatnya depan Kantor Pegadaian, Jalan Kalimantan Sumbersari.
Banyak jenis takjil dijual di sini, mulai dari es buah hingga makanan berat.

Salah satu pembeli takjil, Feni mengaku sudah sering membeli takjil di kawasan Kampus Jember dari tahun ke tahun. Dia bersama ibunya membeli es tebu, dan beberapa kudapan ringan.

“Adanya pasar takjil ini membantu, praktis, rasanya juga enak, harganya juga terjangkau,” kata Feni.
Bulan Ramadan terbukti menjadi instrumen pemicu bertumbuhnya ekonomi. Salah satu pedagang takjil, Sri Suliasmi mengaku omset jualannya meningkat hingga dua kali lipat saat Bulan Ramadan tiba. Dia berjualan beragam jenis takjil berupa jajanan basah serta lauk makan untuk berbuka puasa.

“Alhamdulillah naik hingga dua kali lipat (omset penjualan), kalau dihitung ada 150 lebih macam takjil yang kami jual,” ujar Sri Suliasmi dengan wajah sumringah.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *