Humanity

Tak Menunggu Dilantik, Nurul Huda Caleg Terpilih Ini Bagi Ratusan Takjil ke Korban Banjir

936
×

Tak Menunggu Dilantik, Nurul Huda Caleg Terpilih Ini Bagi Ratusan Takjil ke Korban Banjir

Sebarkan artikel ini
Banjir Sampang
Saat membagikan ratusan bingkisan takjil kepada warga terdampak banjir.

BERITABANGSA.ID, SAMPANG – Bencana banjir di sejumlah wilayah Kabupaten Sampang Madura, nyaris melumpuhkan aktivitas perekonomian masyarakat.

Di sejumlah titik Kota Sampang, air bahkan merendam rumah warga setinggi 50 cm. Banyak warga sulit keluar rumah.

Karena itulah, Caleg terpilih DPRD Jatim Dapil Madura dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Nurul Huda, tanpa menunggu dilantik langsung berbuat kepada korban banjir, Rabu (13/3/2024).

Ketua Pengurus Cabang (PC) Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Sampang ini menyalurkan ratusan takjil buka puasa langsung ke warga korban banjir.

“Saya secara pribadi, beserta seluruh jajaran PC AMK Kabupaten Sampang sangat prihatin dengan kondisi masyarakat terdampak banjir. Karena itu, wujud kepedulian, saya turun untuk menyapa warga dan memberi takjil buka puasa,” ujarnya.

Menurut dia, Kabupaten Sampang sedari dulu sudah menjadi langganan banjir hampir setiap tahun saat intensitas hujan tinggi.

“Banjir yang melanda di sejumlah titik di Kabupaten Sampang ini saya rasa akibat intensitas curah hujan yang tinggi, karena hampir 2 hari hujan turun, sehingga sungai meluap dan memasuki area pemukiman warga,” paparnya.

Ia berharap, bingkisan takjil buka puasa yang diberikan ini dapat meringankan beban warga Sampang Kota yang terdampak banjir.

“Saya mendoakan semoga banjir cepat surut, dan berharap masyarakat tetap tabah menghadapi musibah alam ini,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga terdampak banjir Sumiati mengucapkan terima kasih kepada Nurul Huda yang sudah terjun langsung menyapa mereka.

“Saya lagi berkemas-kemas karena air masih cukup tinggi. Tiba-tiba datang Anak-anak muda yang menyapa kami. Ternyata beliau anggota dewan menyerahkan bingkisan takjil buka puasa,” ucapnya.

Ia mengaku bersyukur atas kepedulian Caleg terpilih dari PPP ini kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Bingkisan takjil buka puasa ini sangat bermanfaat bagi kami semua. Sebab tinggi air cukup tinggi sehingga kami sulit untuk keluar rumah,” katanya

Hingga saat ini, Sumiati mengaku masih tetap bertahan di rumahnya sambil menunggu banjir surut.

“Meski air sudah masuk rumah setinggi setengah meter, tapi saya dan keluarga akan tetap bertahan. Semoga banjir segera surut,” tutupnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *