Terkini

Pasca Ledakan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Perbaiki Sejumlah Bangunan

1340
×

Pasca Ledakan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Perbaiki Sejumlah Bangunan

Sebarkan artikel ini
Pasca ledakan
Perbaikan salah satu bangunan akibat ledakan

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya melakukan perbaikan sejumlah bangunan akibat ledakan gudang penyimpanan bahan peledak (Handak) di kantor Subden Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim Kamis (7/3/2024).

Akibat insiden ledakan yang terjadi di Mako Brimob pada hari Senin, 4 Maret 2024 pukul 10.00 WIB, sejumlah bangunan di sekitar lokasi mengalami kerusakan.

Scroll untuk melihat berita

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale melalui Kasi Humas Iptu Suroto menyampaikan, pasca kejadian itu, sejumlah bangunan di sekitar mengalami kerusakan.

“Hari ini kami sedang melakukan perbaikan di lokasi yang mengalami kerusakan di antaranya, plafon kamar mandi, kusen, lampu dan lain-lain,” jelasnya.

Ditambahkan, hari ini pihaknya mulai melakukan perbaikan sejumlah bangunan yang terdampak ledakan gudang penyimpanan bahan peledak di kantor Subden Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim, termasuk kantor Kecamatan Krembangan dan Makodim 0830 Surabaya.

“Pendataan sudah kami lakukan sejak dua hari pasca ledakan,” kata Iptu Suroto kepada Beritabangsa.id, Kamis (7/3/2024).

Iptu Suroto mengungkapkan, sebelum itu pihaknya melakukan pendataan secara cermat agar mendapatkan perbaikan yang maksimal. Ia memastikan hanya kerusakan material saja.

“Kami langsung turun ke lokasi dan mendata kerusakan sejumlah bangunan. Kami tidak menemukan rumah warga yang mengalami rusak berat, perbaikan akan terus dilakukan,” jelasnya.

Sebelumnya, pendataan dilakukan oleh petugas Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama anggota Satbrimob Polda Jatim selama dua hari sejak hari Selasa- Rabu (5-6/3/2024).

Pendataan dilakukan pada beberapa bangunan yang rusak untuk dilakukan perbaikan.

“Hasil pendataan, tidak ada korban jiwa dan langsung kami lakukan perbaikan bangunan yang rusak sejak pagi hari ini,” terang Suroto.

Peristiwa ledakan yang terjadi di kantor Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim kemarin, dipastikan tidak ada korban jiwa dari masyarakat sipil.

“Namun ada beberapa anggota Polri yang mangalami luka ringan dan sekarang kondisi mereka sudah membaik setelah mendapatkan penanganan medis,” tutur Iptu Suroto.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *