Polri

Polres Ngawi Kawal Hasil Rekap Pemilu 2024 ke KPU Provinsi Jatim

541
×

Polres Ngawi Kawal Hasil Rekap Pemilu 2024 ke KPU Provinsi Jatim

Sebarkan artikel ini
Hasil rekap KPU
Kapolres Ngawi Didampingi PJU saat meninjau hasil rekap KPU

BERITABANGSA.ID, NGAWI – Polres Ngawi Polda Jatim mengawal dokumen hasil rekapitulasi Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Ngawi menuju ke KPU Provinsi Jatim, Sabtu (2/3/2024).

Penyerahan dokumen di kantor KPU Provindi Jatim di Jalan Raya Tenggilis, Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya oleh Anggota KPU Kabupaten Ngawi Divisi Teknis Penyelenggaraan Aman Ridho Hidayat.

Scroll untuk melihat berita

Dokumen dari KPU Ngawi tersebut akan digunakan sebagai bahan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara pada Pemilu 2024 tingkat KPU Provinsi Jatim di Shangri-La Hotel Jalan Mayjen Sungkono 120 Pakis Kecamatan Sawahan Surabaya.

Pengamanan dan pengawalan melibatkan lima personel Polres Ngawi dengan sasaran blangko model D hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Ngawi dari KPUNgawi ke KPU Provinsi Jawa Timur.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, melalui Kasat Samapta AKP Nur Hidayat, mengatakan, pengawalan itu untuk memastikan bahwa formulir D hasil rekapitulasi penghitungan kabupaten aman tiba di Provinsi Jatim.

“Alhamdulillah mulai pemberangkatan dari Kantor KPU Kabupaten Ngawi menuju Hotel Shangrila Surabaya, Blangko Model D telah diserah terimakan dari KPU Kabupaten Ngawi kepada KPU Propinsi Jawa Timur dan berjalan aman,” terang Nur Hidayat.

Ketua KPU Kabupaten Ngawi Prima menyatakan bahwa tahapan rekapitulasi hasil Pemilu Kabupaten Ngawi dapat diselesaikan sesuai target waktu dengan kondisi lancar, aman dan kondusif.

“Ini berkat kerjasama semua pihak, baik elemen masyarakat dan juga petugas keamanan dari TNI dan Polri dalam hal ini Polres Ngawi,” ujar Prima.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada pihak Polres Ngawi yang sudah menerjunkan personelnya untuk mengawal pengiriman hasil rekap dari KPU Ngawi ke KPU Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

“Alhamdulillah, semua berjalan kondusif dan lancar, sekali lagi saya sampaikan terimakasih untuk masyarakat Ngawi dan seluruh personel pengamanan baik dari TNI, Polri dan juga Linmas,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *