Terkini

Segel Dibuka, Warga Apartemen Bale Hinggil Tetap Minta Transparansi Pengelola

1648
×

Segel Dibuka, Warga Apartemen Bale Hinggil Tetap Minta Transparansi Pengelola

Sebarkan artikel ini
Bale Hinggil
Suasana saat rapat antara manajemen PT TKS dan warga Apartemen Bale Hinggil

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Akhirnya pengelola Apartemen Bale Hinggil, menemui penghuni yang selama ini tak merespon.

Pertemuan digelar di ruang BPL, lantai 1B, Tower A, Apartemen Bale Hinggil, Jalan DR Ir H Soekarno, Surabaya, Kamis, (29/2/2024).

Scroll untuk melihat berita

Pertemuan yang dihadiri oleh Direktur PT Tata Kelola Sarana (TKS) ini, masih belum menemukan titik terang. Kekecewaan sempat dirasakan, ketika hanya 3 orang dari ratusan warga yang diizinkan menghadiri pertemuan itu.

Dalam pertemuan tersebut, beberapa agenda penting diharapkan dapat dibicarakan, namun warga masih belum merasa puas karena dirasa pihak PT TKS masih belum transparan dalam memaparkan anggaran terkait pengelolaan apartemen.

Di samping itu, warga masih belum yakin tentang kepastian tidak dilakukannya lagi pemaksaan kehendak dari BPL yang mematikan akses unit, yang melanggar Peraturan Wali Kota Surabaya nomor 19 tahun 2023 bab 7 pasal 24 nomor 1.

Selain itu, penghuni juga menuntut keterbukaan informasi mengenai penggunaan uang Service Charge dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang telah mereka bayarkan sejak 2019.

Selanjutnya, mereka mendesak untuk segera membentuk perhimpunan pemilik dan penghuni satuan rumah susun (PPPSRS) sesuai peraturan-peraturan wali kota, serta mendapatkan kejelasan mengenai jadwal penerbitan sertifikat hak milik atas satuan rumah susun (SHMSRS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *