Advertorial

Wow, 4 Jembatan dan 25 Ruas Jalan di Jombang Bakal Diperbaiki Tahun Ini

1610
×

Wow, 4 Jembatan dan 25 Ruas Jalan di Jombang Bakal Diperbaiki Tahun Ini

Sebarkan artikel ini
4 Jembatan
Tampak petugas saat melakukan perbaikan jalan. Foto : Dinas PUPR Jombang for Faiz Beritabangsa.id.

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Sebanyak 4 jembatan dan 25 ruas jalan yang ada di wilayah Kabupaten Jombang, Jawa Timur, akan diperbaiki oleh Dinas PUPR setempat, tahun ini, 2024.

Kepala Dinas PUPR Jombang, Bayu Pancoroadi, menjelaskan untuk perbaikan jembatan dan ruas jalan, bakal dilaksanakan dengan sistem yang beragam, baik berupa rekonstruksi, peningkatan jalan, rehabilitasi jalan maupun pemeliharaan rutin.

Scroll untuk melihat berita

“Jadi sebenarnya ada 29 kegiatan, namun yang 4 ini bentuknya perbaikan jembatan, yang khusus jalan ada 25 ruas,” kata Bayu, Rabu, 22 Februari 2024.

Bayu mengaku, ada pula kegiatan peningkatan jalan yang rencananya akan dilakukan di 10 titik. Lokasinya, berada di Kecamatan Gudo, Mojoagung, Jogoroto, Diwek, Bareng, Peterongan, Megaluh, dan Ploso.

“Untuk peningkatan jalan ini, biasanya berupa pengaspalan dan ada tambahan pelebaran, entah penambahan bahu jalan dengan cor atau lainnya,” katanya.

Sedangkan untuk perbaikan yang paling berat, adalah bentuk rekonstruksi jalan yang rencananya akan dilakukan di 7 titik ruas jalan berbeda. Lokasinya, berada di Kecamatan Jombang, Tembelang, Plandaan, Ploso, Kudu, Ngusikan dan Megaluh.

“Untuk rekonstruksi ini biasanya yang levelnya paling berat, perbaikannya akan dilakukan dengan sistem pengaspalan ulang, atau juga dengan pembangunan jalan baru yang berupa rigid,” ujar Bayu.

Untuk kebutuhan perbaikan tersebut, lanjut Bayu, Dinas PUPR telah mengalokasikan anggaran lebih dari Rp40 miliar.

“Angka pastinya saya lupa, namun proses lelang sudah akan mulai dilakukan, beberapa juga dalam perencanaan dan desainnya,” tuturnya. (Adv).

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *