Advertorial

Pemkot Blitar Gelar Musrenbang Tematik RKPD 2025 Tentang Peran Perempuan dalam Penguatan Ekraf

1576
×

Pemkot Blitar Gelar Musrenbang Tematik RKPD 2025 Tentang Peran Perempuan dalam Penguatan Ekraf

Sebarkan artikel ini
Musrenbang Tematik
Walikota Blitar saat membuka musrembang secara resmi.

BERITABANGSA.ID, BLITAR – Secara resmi Wali Kota Blitar, Santoso membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tematik rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) 2025, bertempat di Balai Koesoemo Wicitro, Kamis (22/2/2024).

Musrenbang tersebut membahas tentang peran perempuan dalam penguatan ekonomi dengan tema “Penguatan Ekonomi Kreatif dan Peran Perempuan dalam Ekonomi Digital.”

Scroll untuk melihat berita

Dalam sambutannya, Wali Kota Blitar, Santoso, mengatakan bahwa digelarnya acara Musrenbang tersebut untuk mempertegas pentingnya peranan perempuan dalam penguatan ekonomi kreatif dan digital.

“Digelarnya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ini penting sekali karena terkait dengan posisi dan peran perempuan dalam penguatan ekonomi. Hal ini untuk mendukung dan membangun kemajuan Kota Blitar ke depan,” sambutnya.

Wali Kota Blitar, Santoso juga menyampaikan bahwa acara tersebut adalah untuk penyempurnaan atas tahapan penyusunan dari Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

“Kali ini pemerintah melakukan tahapan penyusunan dan penyempurnaan RKPD sebelumnya. Dengan itulah maka digelar Musrenbang untuk digitalisasi ekonomi kreatif dan peningkatan ekonomi kaum perempuan,” tambahnya.

Wali kota Blitar saat diwawancarai awak media

Menurut Santoso, Musrenbang ini harus dilakukan untuk bagaimana pembangunan selanjutnya harus berjalan sesuai konsep.

“Kegiatan Musrenbang ini harus dilakukan untuk pembangunan ke depan agar masukan-masukan dari pelaku usaha benar-benar tertampung. Sehingga hal tersebut bisa menguatkan penyempurnaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” tegasnya.

Dikatakan pula oleh Santoso, bahwa tujuan Musrenbang tematik RKPD 2025 itu adalah dalam rangka menampung masukan dan saran dari seluruh elemen masyarakat dan pelaku usaha yang ada di Kota Blitar.

“Musrenbang dengan tema penguatan ekonomi kreatif dan peran perempuan dalam ekonomi digital, dibutuhkan sinergitas antara pelaku usaha tentang bagaimana menguatkan peran perempuan dalam pembangunan digitalisasi ekonomi kreatif,” imbuhnya.

Terakhir Wali Kota Blitar, Santoso, berharap dari kegiatan Musrenbang tersebut semakin membuka wawasan bagi masyarakat dan pelaku usaha wabilkhusus bagi kaum perempuan.

“Saya berharap dari digelarnya kegiatan Musrenbang ini bisa membuka wawasan khususnya bagi kaum perempuan bahwasanya Pemkot Blitar telah memberikan kesempatan dan peluang sama tinggal bagiamana mereka mengembangkan ekonomi masing-masing,” harapnya.

Hadir pula dalam acara tersebut, sekretaris daerah, OPD terkait, serta pelaku usaha kreatif dari berbagai elemen yang ada di Kota Blitar. (adv).

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *