Pemilu

Kawal Ketat Kotak Suara, Kapolres Ngawi dan Dandim 0805 Patroli Bersama

409
×

Kawal Ketat Kotak Suara, Kapolres Ngawi dan Dandim 0805 Patroli Bersama

Sebarkan artikel ini
kotak suara
Kapolres Ngawi Argowiyono didampingi Dandim 0805 Didik Kurniawan terjun ke lapangan pastikan pengamanan aman

BERITABANGSA.ID, NGAWI – Kolabosari TNI-Polri di Kabupaten Ngawi terlihat kompak, dalam melakukan pengamanan setiap tahapan Pemilu 2024.

Meski pungutan suara telah usai, TNI-Polri tetap melaksanakan pengawalan dan pengamanan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang melakukan pengiriman kotak suara Pemilu ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Scroll untuk melihat berita

Hal ini pun tak luput dari perhatian Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, yang terjun langsung ke lapangan bersama Komandan Kodim 0805 Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan melakukan pengecekan PPK Kecamatan Ngawi dan Padas.

Pengiriman kotak suara dari PPS ke PPK dikawal ketat TNI-Polri demi memastikan keamanan saat dalam perjalanan.

“Pengembalian kotak suara ini dikawal ketat TNI-Polri, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan dan kami lakukan pengecekan di PPK,” tutur Kapolres Ngawi didampingi Dandim 0805, Rabu (21/2/2024).

Pengecekan PPK di Kecamatam Ngawi dan Padas, dilakukan untuk memastikan bahwa semua anggota TNI-Polri yang berada di lapangan melaksanakan tugas pengamanan dengan baik, sehingga penghitungan lancar dan tertib.

Pasca Pemilu, Kapolres Ngawi juga mengimbau kepada semua elemen masyarakat untuk tetap turut menjaga kondisivitas khususnya di Kabupaten Ngawi

Selain itu diharapkan agar masyarakat tetap damai dan tenang menyikapi hasil penghitungan suara.

“Bila ada informasi tidak benar atau hoaks dan lain-lain, jangan mudah terprovokasi apalagi memprovokasi,” tutur Argo sapaan akrab Kapolres Ngawi

Ia juga mengajak lebih bijak kalau ada berita yang belum tentu benar dan bisa disampaikan kepada Bawaslu atau pihak terkait yang berwenang.

“Masyarakat tetap tenang, kita harus menjaga kerukunan. Persatuan dan kesatuan itu lebih penting dari pada yang lainnya,” tutupnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *