Terkini

Caleg Dapil Satu Lolos, Banyak Pendatang Baru

1157
×

Caleg Dapil Satu Lolos, Banyak Pendatang Baru

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG – Hasil pemungutan suara Pemilu 14 Februari 2024 lalu sudah selesai dilakukan, dan di Daerah Pemilihan (Dapil) Lumajang I, banyak pendatang baru yang akan menduduki kursi di parlemen DPRD Kabupaten Lumajang.

Menurut Gatot Sarworubedo, penghitungan cepat sudah dilakukan oleh tim dari partai politik, yaitu Gerindra.

Scroll untuk melihat berita

“Hal ini kan untuk mengetahui siapa yang lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Lumajang, yang melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Satu, yaitu Kecamatan Lumajang, Sukodono dan Sumbersuko,” katanya, Minggu (18/2/2024).

Kata Gatot, setelah penghitungan dari tim melalui form C1, sudah muncul siapa yang akan memiliki wakil di DPRD Lumajang.

“Partai besar seperti PKB, PDI Perjuangan dan Gerindra masih tetap menduduki suara terbanyak,” bebernya lagi.

Prolehan kursi dan nama caleg yang lolos di Dapil Lumajang I, di antaranya ada Ma’ruf Nidhomuddin dari PKB 1 kursi, Deddy Firmansyah dan Gatot Sarworubedo dari Gerindra 2 kursi, Ratih Damayanti dari PDIP 1 kursi, Haji Yusuf Al Zainuri dari NasDem 1 kursi, Reza Hadi Kurniawan dari Golkar 1 kursi, Eka Tri Oktavia dari PKS 1 kursi dan kursi ke-8 ada Lia Agarista dari Demokrat 1 kursi.

“Ma’ruf, H Yusuf dan Ratih merupakan pendatang baru yang lolos masuk parlemen, sedangkan Lia Agarista mantan anggota parlemen PAN yang lolos kembali melalui Demokrat, setelah 5 tahun absen,” tutupnya.

Gatot mengucapkan selamat kepada para Calon Legislatif (Caleg) yang sudah lolos, semoga membawa amanah dan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Lumajang, khususnya Dapil Lumajang I.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *