Pendidikan

Fordek AIPKI 2024 di Unusa, Tingkatkan Standar Diklit Kedokteran

1642
×

Fordek AIPKI 2024 di Unusa, Tingkatkan Standar Diklit Kedokteran

Sebarkan artikel ini
FORDEK AIPKI
Saat foto bersama usai acara FORDEK AIPKI

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Forum Dekan Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (Fordek AIPKI) kembali digelar, Jumat (16/2/2024) siang.

Kali ini Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah.

Scroll untuk melihat berita

Peserta sejumlah 200 orang dari total 98 Fakultas Kedokteran di seluruh Indonesia datang, pada 16-17 Februari 2024 ini.

Pertemuan FORDEK AIPKI sendiri merupakan ajang tahunan yang dihadiri oleh dekan-dekan fakultas kedokteran se-Indonesia untuk membahas berbagai isu dan tantangan dalam dunia pendidikan kedokteran.

Membahas tantangan kesehatan di era society 5.0, Profesor doktor Budi Santoso, Ketua AIPKI, mengungkapkan dengan adanya perkembangan teknologi perlu diadakan peninjauan sistem pembelajaran untuk menyiapkan dokter-dokter baru di era saat ini.

“Dokter perlu mengambil peran kepemimpinan serta pengembangan produk, dan pendidikan social-entrepreneurship dapat diaplikasikan pada revolusi industri mendatang, era 5.0,” tukasnya.

Lebih lanjut, Budi mengatakan sistem perawatan kesehatan yang berubah cepat memerlukan kombinasi dari domain fisik, digital, dan biologis. Revolusi industri telah mempengaruhi banyak aspek kehidupan manusia secara signifikan.

“Dalam era dinamis ini, penting bagi institusi pendidikan kedokteran untuk bersatu dalam upaya meningkatkan standar pendidikan dan penelitian seperti integrasi teknologi dalam kurikulum, peningkatan kualitas pengajaran klinik, dan kolaborasi dengan industri kesehatan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *