Pemilu

DPC PKB Blora Diprediksi Raih Kursi DPRD Terbanyak di Pemilu 2024

517
×

DPC PKB Blora Diprediksi Raih Kursi DPRD Terbanyak di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
DPC PKB Blora
Ketua DPC PKB Blora, H Abdul Hakim Saat di wawancarai BERITABANGSA.ID di Kantor DPC PKB Blora

BERITABANGSA.ID, BLORA – DPC PKB Blora diprediksi akan meraih kursi DPRD Blora terbanyak, sekitar 13 kursi.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Blora, Haji Abdul Hakim atau Gus Hakim biasa disapa.

Scroll untuk melihat berita

Gus Hakim mengatakan, suara keseluruhan caleg DPRD Blora terpilih di Pemilu 2024, kendati belum final di KPU namun trend naik.

“Untuk di dapil I (Kecamatan Blora, Jepon, Jepon dan Jiken) ada 4 kursi dan ini menunggu hasil keputusan dari KPU etiknya seperti itu,” ucap Gus Hakim.

Gus Hakim menambahkan, untuk Dapil II (Kecamatan Cepu, Sambong dan Kedungtuban) ada 2 kursi dan Dapil III (Kecamatan Kradenan, Randublatung dan Jati, juga 2 kursi.

“Untuk Dapil IV (Kecamatan Japah, Todanan dan Kunduran) ada 3 kursi, serta untuk dapil V (Kecamatan Tunjungan, Banjarejo dan Ngawen) ada 2 kursi,” tambah Gus Hakim kepada awak media di kantor DPC PKB Blora, Jumat (16/2/2024).

Lanjutnya, jumlah caleg DPRD Blora dari PKB yang terpilih, diperkirakan totalnya sebanyak 13 kursi dari 45 kursi, ada sejumlah inkamben atau petahana yang kembali duduk menjadi wakil rakyat, di angka 39 dari 100 persen ini lagi diinput data juga belum selesai berdasarkan C1.

“Perkiraan saya hitungan ini tinggal sedikit dengan jumlah kurang lebih 40 sampai 42 mentok, jumlah penghitungan tertinggi dapil I diperoleh angka 9286,” bebernya.

Lebih lanjut, dari dapil IV, untuk caleg dengan jumlah suara terbanyak PKB sekitar 11.000 lebih ada di Dapil IV (Todanan, Kunduran dan Japah.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *