Sosial

Sinergitas Polri dan 3 Matra TNI Gelar Baksos dan Bakkes di Ngawi

398
×

Sinergitas Polri dan 3 Matra TNI Gelar Baksos dan Bakkes di Ngawi

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID, NGAWI – Polres Ngawi bersama TNI (AU, AL, AD) menggelar bakti kesehatan (Bakkes) pengobatan gratis dan pemberian paket sembako untuk masyarakat di lapangan kecamatan Pangkur, Jumat (2/2/2024).

Kegiatan diawali senam bersama warga dan TNI-Polri, lalu pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dan pemberian 600 paket sembako kepada warga.

Scroll untuk melihat berita

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, didampingi Dandim 0805 Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan, (TNI-AD), Letkol Mar Yahya Prasetyo, MTR Opsla (TNI-AL), Letkol Kal Mujianto, (TNI-AU), mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan TNI Polri kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan serentak oleh 39 Polres jajaran Polda Jatim, dan diikuti secara daring yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto.

Pengobatan atau pemeriksaan kesehatan gratis itu meliputi cek tekanan darah, pegal linu, dan penyakit bawaan.

Terlihat antusias masyarakat begitu tinggi, saat 600 warga masyarakat hadir dalam mengikuti bakti kesehatan dan bakti sosial tersebut.

“Alhamdulillah antusias masyarakat begitu tinggi dalam mengikuti bakti kesehatan pengobatan gratis ini,” ujar Kapolres Ngawi.

Senada dengan Kapolres Ngawi, pejabat TNI (AD, AL, AU) yang hadir juga menyampaikan bahwa bakti kesehatan pengobatan dan pemberian sembako gratis tersebut digelar dalam rangka wujud pengabdian atau pengayoman TNI Polri kepada masyarakat, dimana TNI Polri hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan dan manfaat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk cooling system dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang damai dan sejuk,” kata Dandim 0805 Ngawi.

Sebagai informasi 600 paket sembako berisi beras, mi instant, minyak goreng dan kecap dibagikan ke masyarakat Desa Pangkur.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *