Polri

Polres Madiun Gelar Apel Pengecekan Anggota Pam TPS

385
×

Polres Madiun Gelar Apel Pengecekan Anggota Pam TPS

Sebarkan artikel ini
Pengamanan TPS
Kapolres Madiun saat pengecekan kesiapan pengamanan TPS

BERITABANGSA.ID, MADIUN – Polres Madiun menggelar apel pengecekan anggota pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilihan Umum 2024 di Lapangan Tri Brata Polres Madiun, Sabtu (3/2/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang dipimpin oleh Kapolres Madiun, AKBP Muhammad Ridwan.

Scroll untuk melihat berita

Kapolres AKBP Muhammad Ridwan, menegaskan pentingnya peran anggota pengamanan TPS dalam menjaga kelancaran dan keamanan proses demokrasi.

“Kegiatan ini merupakan langkah konkret kami untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Saya mengajak seluruh anggota pengamanan TPS untuk bekerja keras dan profesional dalam melaksanakan tugas,” ujar Kapolres.

Ia juga mengingatkan terkait tata cara dan teknik saat melaksanakan pengamanan TPS.

“Cara bertindak personel pengamanan TPS sudah dijelaskan agar personel melaksanakan sesuai dengan CB dalam pengamanan TPS mulai dari TPS tidak rawan, rawan dan sangat rawan di wilayah Madiun,” jelasnya.

Ops Mantap Brata 2023-2024 sendiri merupakan operasi kepolisian menyeluruh untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang, selama, dan setelah Pemilu 2024.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan anggota pengamanan TPS untuk tetap mengedepankan netralitas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

“Jaga netralitas Polri, senantiasa laksanakan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas setempat dalam pelaksanaan pengamanan TPS,” tambahnya.

Apel pengecekan ini dihadiri oleh seluruh anggota pengamanan TPS sebanyak 373 personel, serta dihadiri oleh pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Madiun. Setelah apel, dilakukan dilakukan pengecekan sikap tampang dan perlengkapan anggota.

“Kami lakukan pengecekan terhadap sikap tampang anggota serta perlengkapan yang wajib dibawa saat pelaksanaan TPS, diantaranya seperti buku saku Pam TPS, ban lengan petugas pam TPS, tongkat T, borgol, senter, jas hujan, dan perlengkapan pribadi anggota, hal ini bertujuan untuk memastikan anggota sesalu siap saat pengamanan di lokasi TPS masing-masing, ” jelasnya.

Dengan apel ini, diharapkan Polres Madiun dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024. Operasi Mantap Brata 2023-2024 menjadi bukti komitmen Polres Madiun dalam menjaga keamanan dan ketertiban demi terwujudnya proses demokrasi yang transparan dan berkualitas.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *