Terkini

Giliran Muslimat NU se-Kabupaten Dukung Gus Barra Maju Pilbup Mojokerto 2024

612
×

Giliran Muslimat NU se-Kabupaten Dukung Gus Barra Maju Pilbup Mojokerto 2024

Sebarkan artikel ini

BERITBANGSA.ID, MOJOKERTO – Sejumlah elemen masyarakat, dan organisasi keagamaan di Kabupaten Mojokerto, mendukung Muhammad Al Barra, Wakil Bupati Mojokerto untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati Mojokerto, 2024.

Kali ini, giliran pengurus cabang (PC) Muslimat Nahdatul Ulama, Kabupaten Mojokerto, menyatakan dukungan terhadap putra dari pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Profesor KH Asep Syaifudin Chalim.
Pernyataan dukungan ini disampaikan dalam deklarasi PC Muslimat NU Kabupaten di Masjid Kampus Universitas Institut KH Abdul Chalim (Ikhac) Pacet, Mojokerto, Sabtu (3/2/2024).

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto, Aslikhatul Mahmudah, mengatakan di momen Pilkada Kabupaten Mojokerto 2024, PC Muslimat siap mengantarkan Gus Barra sebagai Bupati Mojokerto.

“Tadi 18 Ketua PAC Muslimat telah menandatangani kesepakatan untuk mendukung Gus Barra menjadi Bupati Mojokerto,” ujarnya.

Dia menyampaikan jumlah anggota Muslimat NU se Kabupaten Mojokerto, mencapai 80.000 orang.

“Data di tahun 2023 anggota Muslimat NU se Kabupaten Mojokerto berjumlah 80 ribu,” lanjutnya.Muslimat NU

Hadir dalam kegiatan ini, Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah KH Asep Syaifudin Chalim dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak dan seluruh Ketua PAC Muslimat NU se Kabupaten Mojokerto.

Menurut KH Asep, apabila terpilih, Gus Barra ke depan tidak hanya fokus pada pembangunan fisik dan ekonomi Mojokerto saja.

Pun di sektor pendidikan, akan menjadi prioritas untuk membangun sumberdaya manusia yang jauh lebih berkembang.

“Sektor pendidikan akan lebih diintensifkan dengan program Bosda dengan menggratiskan biaya pendidikan, sehingga mereka yang bersekolah akan lebih ringan,” terangnya.

Memajukan sekolah, kiai Asep mencontohkan Ammanatul Ummah, Yayasan Pendidikan yang ia pimpin, merupakan sekolah termaju di Indonesia, dengan pola pendidikan bertaraf Internasional.

“Di Ammanatul Ummah, kami menjamin setiap lulusannya diterima di perguruan tinggi dengan beasiswa. Sebab, lulusan Ammanatul Ummah dipastikan mendapat sertifikat toefl 450, sementara toefl standarnya hanya 425,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *