Pemilu

239 Pengawas TPS se-Kecamatan Omben Secara Resmi Dilantik

582
×

239 Pengawas TPS se-Kecamatan Omben Secara Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini
Pengawas TPS
Saat Panwascam Omben melakukan pelantikan 239 PTPS se-Kecamatan Omben

BERITABANGSA.ID, SAMPANG – Panitia pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Omben secara resmi melantik 239 orang pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) se-Kecamatan Omben, di halaman kantor setempat, Senin (22/1/2024).

Pelantikan itu dipimpin langsung oleh Ketua Panwascam Omben, Ahmad Faisol, SE, MM,
didampingi oleh anggota Panwascam Omben Nurul Mabruro.

Scroll untuk melihat berita

Tampak hadir dalam acara tersebut Kapolsek Omben AKP Budi Nugroho, SH, Danramil diwakili Budi Priyantoko, Camat diwakili Kasi Trantib Kecamatan Omben Arif Daryanto.

Ketua Panwascam Omben Ahmad Faisol, mengatakan bahwa anggota PTPS yang dilantik sudah diseleksi sesuai dengan prosedur.

“Anggota PTPS yang dilantik hari ini, kami pastikan sudah mengikuti seleksi secara ketat dan sebaik mungkin,” ujarnya.

Faisol juga menyampaikan bahwa anggota PTPS yang sudah dilantik sebanyak 239 dari 20 desa se-Kecamatan Omben itu nantinya harus bekerja secara profesional dalam melakukan pengawasan terhadap pemilihan umum di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing.

“Seluruh anggota PTPS nantinya harus bekerja secara profesional dan jangan mudah terpengaruh oleh segala macam godaan dari pelaku pelanggaran Pemilu pada saat melakukan pengawasan di TPS,” tegasnya.

Usai pengambilan sumpah janji jabatan Faisol juga menyampaikan pembekalan dan orientasi kelembagaan dan penguatan tugas fungsi pengawasan TPS.

“Tugas PTPS yaitu mengawasi persiapan, dan pelaksanaan pemungutan suara, lalu mengawasi persiapan dan pelaksanaan penghitungan suara. Dan mengawasi pergerakan hasil penghitungan suara dari TPS ke PPS, sesuai Perbawaslu nomor 5 tahun 2022 pasal 9,” bebernya.

Ketua Panwascam Omben juga mengucapkan selamat kepada PTPS terpilih. Dia berharap semua anggota PTPS sebanyak 239 itu bisa bekerja secara profesional.

“Semoga amanah dalam mengemban tugas dan kewajiban. Sebelum terpilih menjadi PTPS, ada beberapa seleksi diikuti, di antaranya seleksi administrasi, wawancara, dan tanggapan/masukan dari masyarakat. Jadi semua anggota ini sudah pilihan yang terbaik,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *