Terkini

BPC HIPMI Jember Butuh Pemimpin yang Pro Pengusaha Muda

930
×

BPC HIPMI Jember Butuh Pemimpin yang Pro Pengusaha Muda

Sebarkan artikel ini
BPC HIPMI
Ketua Umum BPC HIPMI Jember, Restu Prayogi, saat diwawancarai awak media. (Foto: Zainul Hasan/Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Jember menginginkan sosok pemimpin yang dapat mendukung para pengusaha muda dalam membangun ekonomi masyarakat.

Kalau bisa, pemimpin tersebut juga merupakan tokoh muda supaya energi dan pemikirannya bisa sejalan dengan HIPMI yang secara keanggotaan didominasi oleh pengusaha muda.

banner 300600

Prinsip HIPMI sendiri yakni bangkit bersama dengan semangat kolaborasi bersama para stakeholder dalam membangun ekonomi di wilayah setempat.

Namun sayangnya semangat kolaborasi tersebut kurang mendapatkan dukungan penuh dari para stakeholder, meski pihak HIPMI telah beberapa kali mencoba mengajukan kerja sama.

“Kami sudah datang ke dinas maupun ke DPRD, namun belum ada respon baik hingga saat ini. Kami perlu dukungan yang luas dari pemerintah untuk menjalankan program kami di HIPMI,” ucap Ketua Umum BPC HIPMI Jember, Restu Prayogi, dalam kegiatan Diklat dan Rakercab DPC HIPMI Jember di Hotel Cempaka Hell pada Sabtu, 13 Januari 2024.

Di tempat yang sama, Ketua Bidang OKK HIPMI Jawa Timur, Rohmat Amrullah, berharap HIPMI Jember terus berpartisipasi terhadap pembangunan di Kabupaten Jember dengan melahirkan para pengusaha muda.

“Ini bisa disupport oleh berbagai pihak, terutama pemangku wilayah. Diminta atau tidak, HIPMI akan tetap melakukan pembangunan dalam bentuk kaderisasi terhadap pengusaha muda,” ungkapnya.

Sementara disinggung soal sosok pemimpin muda yang diinginkan HIPMI, Amrullah maupun Prayogi belum memberikan pernyataan terkait keberpihakannya pada Paslon Pilpres 2024.

“Terkait sosok pemimpin yang diinginkan HIPMI ialah pemimpin yang sesuai dengan amanah pembentukan organisasi HIPMI ini, yakni sosok yang mendukung terhadap lahirnya pengusaha muda untuk menyokong perekonomian dan kesejahteraan di negara ini,” pungkas Amrullah.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *