Politik

Partai Demokrat, Rekom Gus Barra Maju Pilbup Mojokerto

1050
×

Partai Demokrat, Rekom Gus Barra Maju Pilbup Mojokerto

Sebarkan artikel ini
Rekom
Saat penyerahan surat rekomendasi kepada Gus Barra

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Putra KH Asep Saifuddin Chalim dan juga Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra atau akrab disapa Gus Barra semakin mantap maju sebagai calon bupati (Cabup) di pilihan bupati (Pilbup) Kota Mojokerto pada 2024.

Hal ini setelah Gus Barra mendapatkan lampu hijau dan resmi menerima rekomendasi dari Partai Demokrat pada Sabtu (30/12/2023) malam.

Scroll untuk melihat berita

Rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak di PP Amanatul Ummah, Surabaya di sela acara silaturahmi dan konsolidasi Jaringan Kiai Santri Nasional.

Kepada Beritabangsa.id, Emil mengatakan Gus Barra adalah sosok muda yang peduli akan pembangunan negara dan masyarakat.

Di sisi lain bagi Emil, putra sulung dari KH Asep Saifuddin Chalim, MA itu adalah sosok yang insipiratif juga teman diskusi untuk pengembangan Jawa Timur ke depannya.

“Kami yakin Gus Barra ini punya ilmu yang mumpuni di berbagai bidang dan keagamaan. Sosok yang baik dan sebagai simbol generasi muda yang peduli akan pembangunan dan masyarakat,” terang Emil.

Emil melanjutkan, pemberian rekomendasi kepada Gus Barra adalah tindak lanjut dari aspirasi yang muncul dari DPC Kota Mojokerto.

“Kami ingin memberikan iringan dukungan sebagai kesinambungan dari kebersamaan yang luar biasa selama ini kepada Gus Barra. Mudah-mudahan niat baik ini diberikan kelancaran,” kata Emil ditemui usai pemberian rekomendasi.

Gus Barra
Ketua DPD Partai Demokrat, Emil Dardak dan Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra

Di sisi lain Gus Barra menyampaikan, rasa terima kasih kepada Partai Demokrat karena mau menerima usulan dari para kader yang ada di Mojokerto.

“Jadi saya ucapkan terima kasih partai demokrat, ini sudah ada rekomendasi dari DPC kota Mojokerto, usulan direspon DPW, lalu DPD, jadi untuk rekom diturunkan ke saya,” kata Gus Barra.

Ditanya mengenai pendamping yang akan dalam Pilbup nantinya Gus Barra masih belum bisa memberikan nama.

“Pendamping masih belum, nanti ya akan diumumkan,” ujar pria berusia 37 tahun itu.

Gus Barra pun optimis ke depan dirinya akan bisa mewujudkan visi misinya untuk Kota Mojokerto yakni, maju, adil dan makmur.

“Persiapan InsyaAllah dengan tim kami dengan relawan kami sudah siap untuk maju Pilbup 2024,” tambahnya.

Untuk diketahui, rekomendasi dari Partai Demokrat adalah rekomendasi kedua yang diterima Gus Barra. Sebelumnya dirinya juga menerima rekomendasi yang sama dari PAN pada Selasa, 26 Desember 2023.

Gus Barra merupakan Wakil Bupati Mojokerto yang mendampingi Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati untuk periode 2019 hingga 2023.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *