Olah Raga

Ratusan Atlet Jember Tersenyum Bahagia Dapat Bantuan Alat Olahraga dari Pemprov Jatim

772
×

Ratusan Atlet Jember Tersenyum Bahagia Dapat Bantuan Alat Olahraga dari Pemprov Jatim

Sebarkan artikel ini
Bantuan pemprov Jatim
Ratusan atlet Jember berfoto bersama usai menerima bantuan alat olahraga dari Dispora Pemprov Jatim. (Foto: Guntur Rahmatullah/ Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID, JEMBER – Ratusan atlet berbagai cabang olahraga (cabor) asal Kabupaten Jember tersenyum bahagia, usai menerima bantuan peralatan olahraga dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, Selasa 26 Desember 2023 di Kantor Desa Kemuningsari Kidul, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember.

“Kami dapat 34 bola, ada cone, spike pole serta stopwatch, pastinya kami senang sekali dapat bantuan ini, ini pertama kali kami dapat bantuan dari pemerintah,” ujar Ketua Persebelasan Tugusari (Persetu), Eva Listiani seraya tersenyum sumringah.

Scroll untuk melihat berita

Paket bantuan itu disalurkan kepada 129 kelompok atlet di Jember, rinciannya 5 kelompok atlet cabor bulu tangkis, 7 kelompok atlet cabor futsal, 29 kelompok atlet cabor sepak bola, 34 kelompok atlet cabor tenis meja dan 54 kelompok atlet cabor voli.

Ratusan paket bantuan alat olahraga tersebut merupakan hasil aspirasi yang diajukan oleh Anggota DPRD Jawa Timur, Hari Putri Lestari ke dalam anggaran Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD Provinsi Jawa Timur tahun 2023.

Hari Putri Lestari atau akrab disapa Tari mengungkapkan, dewasa ini kebanyakan dari pemuda menghabiskan waktu untuk kumpul-kumpul, main gim, serta ngopi sampai larut malam.

Selain itu, ia juga mendapati banyak kelompok olahraga di tengah masyarakat, yang alat olahraganya sudah usang dan kurang layak.

“Itu berdasarkan hasil yang saya dapatkan setiap kali saya turun ke dapil saya yaitu Jember dan Lumajang, dari itulah saya mengarahkan untuk berkegiatan yang baik dengan berolahraga, kami bantu dengan mengajukan peralatan olahraga ini supaya mereka tambah semangat dan berprestasi,” ujar Tari.

Tidak hanya para pemuda yang mendapatkan bantuan alat olahraga ini, tetapi juga ibu-ibu serta bapak-bapak, lansia serta penyandang disabilitas.

Tari mengaku mulai memberikan perhatian khusus terhadap kepemudaan sejak 2021 hingga sekarang. Ia memproyeksikan minimal 10 persen untuk kepemudaan, dari anggaran Pagu anggaran yang diberikan kepadanya.

“Minimal 10 persen, contoh yang 2023 ini, pagu anggaran saya totalnya sebesar Rp. 11,5 miliar, saya menganggarkan Rp. 2 miliar (hampir 20 persen), setiap tahun ada peningkatan,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepemudaan pada Dispora Pemprov Jawa Timur, Vitri Rahmawati menyampaikan bantuan olahraga yang disalurkan kali ini merupakan program kinerja pembangunan Pemprov Jatim tahun 2023.

Vitri merincikan bantuan alat olahraga di setiap cabor, pertama cabor bulu tangkis sebanyak 5 paket bantuan, dimana perpaketnya berisi 20 raket bulu tangkis, 5 net bulu tangkis dan 30 slop shuttlecock, kedua cabor futsal sebanyak 7 paket bantuan, dimana perpaketnya berisi 34 bola futsal, 6 buah cones, 1 buah stopwatch, 1 pack spike pole isi 5 pcs.

Ketiga, cabor sepak bola sebanyak 29 paket bantuan, dimana perpaketnya berisi 34 bola, 6 buah cones, 1 buah stopwatch, 1 pack spike pole isi 5 pcs. Keempat, cabor tenis meja sebanyak 34 paket bantuan, dimana perpaketnya berisi 1 papan meja, 21 bola pingpong, 1 net tenis meja dan 16 bet tenis meja. Kelima, cabor voli sebanyak 54 paket bantuan, dimana perpaketnya berisi 28 bola voli, 6 net voli, 20 cones, dan 1 buah stopwatch.

“Sarana dan prasarana kini sudah baru, oleh karena itu ayo para atlet di Jember, semangat tingkatkan prestasi,” ujar Vitri Rahmawati.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *