Peristiwa

Terekam CCTV, Aksi Maling Gondol Brankas Berisi Uang 125 Juta di SMPN 3 Mojoagung Jombang

565
×

Terekam CCTV, Aksi Maling Gondol Brankas Berisi Uang 125 Juta di SMPN 3 Mojoagung Jombang

Sebarkan artikel ini
Maling Brankas
Tampak aksi maling yang terekam CCTV di SMPN 3 Mojoagung Jombang, usai gondol brankas berisi uang ratusan juta rupiah.

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Aksi maling di lingkungan sekolah wilayah Kabupaten Jombang kembali terjadi. Kali ini terjadi di SMPN 3 Mojoagung, Jombang pada Senin (25/12/2023) dini hari. Aksinya pun terekam CCTV sekitar pukul 00.45 WIB.

Para pelaku berhasil menggondol uang koperasi sekolah senilai Rp125 juta yang disimpan di dalam brankas. Aksi pencurian itu berhasil terekam kamera CCTV sekolah yang ada di dalam dan luar ruangan tata usaha (TU).

Scroll untuk melihat berita

Pada rekaman video itu, terlihat seorang pria memakai penutup wajah mulai masuk ke ruang TU melalui pintu. Setelah berhasil masuk, dia langsung menuju tempat penyimpanan brankas. Sekitar 6 menit berselang, pelaku keluar mebawa brankas dengan cara diseret.

Sedangkan, pada rekaman cctv luar ruangan TU tampak seorang pelaku lain menunggu temannya keluar. Setelah brankas dibawa keluar, kedua pelaku ini lantas menyeretnya ke halaman sekolah.

“Sementara kalau saya lihat pintunya gak dibobol memang. Sepertinya canggih sekali, gak tau pakai alat apa. Pelaku langsung menuju brankas begitu,” terang Kepala SMPN 3 Mojoagung Zaenul Arifin saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (27/12/2023) siang.

Dijelaskan Zaenul, ada penjaga sekolah saat pencurian terjadi. Namun sayang, penjaga itu tertidur saat kawanan maling mendatangi sekolah.

“Ada penjaga saat itu, tapi dia ketiduran. Penjaga sekolah itu ada di utara, dan kejadiannya di sebelah selatan,” ucapnya.

Aksi pencurian itu baru diketahui staf TU bernama Umi pada pagi harinya sekitar pukul 07.00 WIB. Ia saat itu akan mengerjakan tugas laporan.

“Taunya itu pintu sudah terbuka. Brankas sudah berada di halaman depan kelas,” ujar Zaenul.

Zaenul mengungkapkan, pelaku berhasil menggondol uang Rp125 juta yang ada di dalam brankas. Uang tersebut merupakan milik koperasi sekolah.

Uang itu awalnya akan disetorkan ke bank untuk dibuatkan buku rekening pada Jumat (22/12/2023). Namun, saat itu bank yang dituju sedang mengalami gangguan. Oleh sebab itu, uang koperasi itu kembali dibawa ke sekolah dan disimpan di dalam brankas.

“Di dalam brankas ada uang punya koperasi sekolah. Waktu itu mau buka rekening BRI, tapi ada trobel di BRI-nya sehingga dibawa balik ke sekolah. Uangnya (di brankas, red) Rp125 juta,” kata Zaenul.

Kejadian itu kemudian dilaporkan pihak sekolah ke Polsek Mojoagung. Saat ini, pihak kepolisian sedang menyelidiki kasus tersebut.

“Kemarin laporannya sudah dibuat ke Polsek Mojoagung. Kemarin opsnal resmob sudah saya suruh bantu di TKP. Saya minta backup Resmob untuk lidik,” kata Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Sukaca.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *