Advertorial

Panggung Budaya Madura, Hajjah Mimin Slamet Junaidi Persembahkan Puisi

945
×

Panggung Budaya Madura, Hajjah Mimin Slamet Junaidi Persembahkan Puisi

Sebarkan artikel ini
Panggung budaya Madura Hj Mimin
Saat Hj. Mimin Slamet Junaidi membacakan Puisi di acara Panggung Budaya Madura

BERITABANGSA.ID, SAMPANG – Pemerintah Kabupaten Sampang menggelar kegiatan panggung budaya Madura di Alun-alun Trunojoyo Sampang, Selasa (26/12/2023) malam.

Panggung Budaya Madura itu bertujuan untuk menyemarakkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Sampang ke-400, selain untuk menghibur masyarakat dan upaya melestarikan warisan budaya tradisional Madura,

Berbagai seni budaya yang dimiliki Madura ditampilkan. Malam puncak ini disaksikan langsung oleh ketua TP PKK Sampang Hajjah Mimin Slamet Junaidi, Forkopimda Sampang, OPD dan ribuan masyarakat Kabupaten Sampang.

Mimin Slamet Junadi, menyampaikan acara ini merupakan malam puncak Hari Jadi ke-400 Kabupaten Sampang, dan Panggung Budaya Madura terlaksana kali keduanya.

“Adanya kegiatan ini tidak terlepas dari peran semua pihak yang turut andil mensukseskan acara, sehingga acara berjalan dengan sangat begitu meriah, oleh karena itu mari bersama-sama kita saksikan jalannya acara dari awal hingga akhir penampilan-penampilan yang sangat spektakuler,” katanya.

Menurut Ketua TP PKK Sampang ini, Budaya adalah cerminan martabat bangsa yang di dalamnya terkandung hasil cipta rasa dan karya manusia yang patut dilestarikan dan diwariskan demi kelangsungan peradaban.

“Karena itu panggung budaya ini tidak lain sebagai ruang untuk menampil ragam kekayaan seni budaya tradisional Madura mulai dari seni musik, teater, dan tari,” ungkapnya.

Selain itu, panggung budaya ini berpotensi menarik antusiasme turis domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Madura.

“Tentunya untuk lebih mengenal budaya kita dan Lewat panggung budaya ini, kita juga dapat mendukung para seniman lokal agar tidak bosan untuk terus berkarya dan menyajikan keindahan budaya Madura lewat karya seni yang adiluhung,” jelasnya.

Mimin juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, dewan kesenian, dan para pendukung acara. Harapannya, mudah-mudahan Sampang semakin bersinar, jaya, dan ke depannya lebih baik lagi.

“Sukses terus untuk masyarakat Sampang Madura,” pungkasnya.

Usai memberi sambutan, Mimin Slamet Junaidi membacakan sebuah puisi dengan judul “Sampang Engkaulah Jantungku” dengan penuh ekspresi.

Ibu yang dikenal dengan kata kata bijaknya ini membacakan puisi sambil menghayati bait demi bait.

Terlihat masyarakat hening mendengarkan puisi yang dibacakan hajah Mimin Slamet Junaidi ini. (adv)

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *