Berita Kampung

BPBD Sampang Didampingi Babinsa Monitoring Dapur Roboh

399
×

BPBD Sampang Didampingi Babinsa Monitoring Dapur Roboh

Sebarkan artikel ini
Dapur Roboh
Team BPBD Sampang didampigi Babinsa Pajeruan, BPD, dan Karang taruna setempat saat mengecek dapur roboh milik pak Malidin

BERITABANGSA.ID, SAMPANG – Akhirnya, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, yang didampingi Babinsa memonitor langsung dapur roboh milik warga Desa Pajeruan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Selasa (19/12/2023).

Kedatangan tim BPBD Sampang ke lokasi untuk memastikan keadaan dapur yang roboh yang membuat pemiliknya, Malidin, luka ringan dan dirawat di Polindes terdekat.

Samsu’din selaku tim BPBD Provinsi Jawa Timur, mengatakan kedatangannya tak lain untuk memastikan kejadian tersebut, mendata dan mengajukan ke kabupaten.

“Kami turun ke lokasi ini untuk memastikan apa yang telah terjadi di bawah, mendata dan mengajukan ke atasan kami,” ucapnya.

Pria yang kerap dipanggil Udin itu mengatakan, kejadian itu bukan bencana alam melainkan hanya musibah.

Jadi soal bantuan tetap diusahakan, tapi apa berhasil apa tidak, tidak tahu.

“Kejadian ini adalah musibah bukan murni bencana alam, jadi kami tetap ajukan ke atasan kami, dan kalau untuk bantuan ya tergantung rezekinya bapak Malidin,” ujarnya.

Sementara anggota Karang Taruna Pajeruan, Abd Qorib, berharap ada bantuan dari pemerintah supaya Malidin bisa membangun dapur kembali.

“Namun semuanya saya pasrahkan kepada yang berwenang, karena saya tahu ini bukan bencana, tapi siapa tahu ada kepedulian,” ujarnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *