Pemilu

DPC PDI-P Kabupaten Malang Keluarkan SK Pengampu Wilayah Bagi Caleg

433
×

DPC PDI-P Kabupaten Malang Keluarkan SK Pengampu Wilayah Bagi Caleg

Sebarkan artikel ini
DPC PDI Perjuangan
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto (kiri) dan Calon legislatif DPR RI Andreas Eddy Susetyo (kanan)

BERITABANGSA.ID, MALANG – Untuk bisa bekerja maksimal turun ke masyarakat, DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Malang mengeluarkan surat keputusan pengampu (pembagian) wilayah bagi para calon legislatif.

Menurut Ketua DPC PDI-P Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, menghadapi pemilihan legislatif 2024, partai mengeluarkan SK pengampuan wilayah yang ditujukan bagi seluruh Caleg DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Timur dan DPRD Kabupaten Malang.

Scroll untuk melihat berita

“Dalam proses pengampuan ada kewajiban yang harus dilakukan para Caleg adalah ciri dan wujud gotong-royong Caleg dari PDI Perjuangan,” kata Didik usai memberikan pengarahan Kader Partai di kantor DPC PDI-Perjuangan Kepanjen, Rabu (13/12/2023) sore.

Untuk Kabupaten Malang sendiri, lanjut Didik, DPR RI ada 4 pengampu, untuk DPRD Provinsi Jatim 7 Caleg diberikan di masing-masing daerah pemilihan.

“Dan hari ini kami berdua sedang melakukan pengampuannya Pak Andreas (Caleg DPR RI Dapil Malang Raya) yang meliputi Kecamatan Pakisaji, Pakis, Tirtoyudo, Sumbermanjing Wetan, Kalipare, Pujon, Jabung dan Tumpang yang didalamnya ada rantingnya,” imbuh Wakil Bupati Malang ini.

Pemberian pengampu bagi Caleg DPR RI maupun DPRD Provinsi Dapil Malang Raya maupun Caleg DPRD Kabupaten Malang agar bisa bekerja secara maksimal di wilayahnya masing-masing.

“Pembagian pengampu bagi para Caleg, agar supaya mereka bisa bekerja secara maksimal, menyapa, mengajak warga masyarakat, bagaimana caranya PDI Perjuangan menang,” tegas Didik.

Sementara itu, Caleg DPR RI Dapil Malang Raya, Andreas Eddy Susetyo, menyampaikan keberadaan pengampu wilayah bagi para Caleg agar terjun ke masyarakat adalah salah satu strategi dari PDI Perjuangan di Pemilu 2024 dengan basis gotong-royong.

“Di Kabupaten Malang yang terdiri dari 33 kecamatan, kalau semua tidak dibagi wilayah maka tak akan fokus. Pembagian wilayah ini harapannya target kursi tanggungjawab pengampu wilayah tadi,” tandas Andreas.

Hari ini selain temu kader, juga diserahkan bantuan dana operasional, posko pemenangan, dan Ganjar- Mahfud di Malang.

“Hari ini kita bertemu kader di wilayah pengampu kami. Saya mendroping bantuan operasional, posko pemenangan PDIP Malang dan Pilpres target partai banteng moncong putih ini bisa tercapai,” pungkas Andreas.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *